Connect with us

Inspektur Inspektorat Mura Didesak Mundur

MLM Media

Inspektur Inspektorat Mura Didesak Mundur

INSPEKTUR Musi Rawas, Alexander Akbar Saat Bersalaman Dengan Salah Satu Orator Aksi

MUSI RAWAS, LK- Dinilai tak mampu bekerja, Kepala Inspektorat Musi Rawas, Alexander Akbar didesak mundur.

Hal ini disampaikan  3 (tiga) Lembaga yang tergabung dalam Koalisi Trisula yakni Lembaga JPKP, FPPAN dan Lembaga Yayasan PUCUK saat berunjuk rasa didepan Kantor Kejaksaan Kota Lubuklinggau dan Kantor Inspektorat Musi Rawas, pada Kamis (20/12/2018) yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, diketahui desakan mundur terhadap Kepala Inspektorat Musi Rawas, Alexander Akbar bukan tanpa alasan.

Pasalnya, desakan tersebut dilatarbelakangi terkait beberapa laporan dari Koalisi Trisula kepada Tim APIP Inspektorat yang tidak berujung alias tidak ada tindak lanjutnya.

Hamzah berharap, agar semua berkas laporan yang telah diperiksa oleh Tim APIP segera disebarluaskan melalui media.

“Publikasikan hasil Audit dari Inspektorat, sebab laporan diduga tidak ditindaklanjuti. Kami merasa dikecewakan,”terang Hamzah saat orasi didepan Kantor Inspektorat.

Sementara itu, Ketua JPKP Musi Rawas, Sancik menegaskan bahwa jika pihak Inspektorat tidak mampu untuk berkerja, agar segera mengundurkan diri dari jabatannya.

“Kami menilai Inspektorat tidak Independen, Transparan dan Objektif, sehingga didesak mundur,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Yayasan PUCUK, Efendi. Menurut dia, setiap laporan yang masuk ke Kejaksaan atau Inspektorat terkesan tidak ada endingnya.

Jika Anggaran dan tenaga bukan suatu alasan, sehingga dirinya meminta agar Inspektorat Musi Rawas mempertegas kinerjanya baik di suatu Instansi Pemerintahan maupun dibidang pengelolaan Dana Desa (DD).

“Kalau Inspektorat tidak mampu bekerja, Kami tuntut untuk mundur, sebab banyak Proyek yang bermerk didampingi TP4D terkesan seperti Proyek Malaikat,”bebernya dengan lantang saat sampaikan orasi.

Terpisah, Inspektur Musi Rawas Alexander Akbar menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan yang menyampaikan aspirasi.

“Saya mengundang kawan-kawan LSM agar kedalam ruangan untuk bersilaturahmi,”tutupnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top