Connect with us

HS : Pemkot Terkesan Mengatur Regulasi Penyaluran BBM ke SPBU

Lubuklinggau

HS : Pemkot Terkesan Mengatur Regulasi Penyaluran BBM ke SPBU

ORATOR GSUU, Herman Sawiran Saat Orasi di Depan Depo Pertamina Beberapa Waktu Lalu

#Pertamina Jangan Menganaktirikan SPBU! Apa Perlu GSUU Demo Lagi

LUBUKLINGGAU, LK -Koordinator Gerakan Sumpah Undang-Undang, Herman Sawiran menilai penetapan 2 (dua) SPBU Lubuk Kupang dan SPBU Durian Rampak masih didistribusikan BBM jenis Solar berdasarkan hasil rapat koordinasi Pertamina dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau kurang tepat.

“Mengingat Pertamina adalah perusahaan BUMN bukan BUMD, sehingga Pemkot terkesan mengatur regulasi penyaluran BBM ke SPBU,”jelas Herman Sawiran kepada awak media linggauklik.com, Rabu (23/01/2019).

Hal ini lanjut dia, menjadi pertanyaan publik, dimana semua tahu 2 (dua) SPBU tersebut notabene milik siapa?

Untuk itu, Gerakan Sumpah Undang-Undang mendesak Kepala Pertamina wilayah Sumbagsel dan Kepala Depo Pertamina meninjau kembali kebijakan yang dinilai sangat meresahkan masyarakat.

“Saya mendesak Kepala Pertamina wilayah Sumbagsel dan Kepala Depo Pertamina Lubuklinggau turun ke lapangan dan segera mengembalikan seperti semula penyaluran Solar disejumlah SPBU di Kota Lubuklinggau,”tegasnya.

Sebelumnya, Taufikurrachman selaku Section Head Communications and Relations Pertamina wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) saat dikonfirmasi menuturkan bahwa Pertamina tidak menghapus penyaluran BBM jenis Premium maupun Solar di Kota Lubuk linggau maupun di Sumbagsel.

“Sesuai rapat koordinasi dengan pihak Pemkot dalam pengaturan kuota BBM bersubsidi, kami menyalurkan ke SPBU akses ke luar kota ,untuk SPBU Durian Rampak akses ke Provinsi Jambi dan SPBU Lubuk Kupang akses ke Palembang , demikian terima kasih,”tegasnya.

Dia menambahkan, ditetapkannya 2 (dua) SPBU tersebut sudah melalui hasil rapat koordinasi dan tidak ada unsur kepentingan apapun.

“Maaf ,Pertamina tidak memiliki kepentingan tersebut, yang jelas kami akan menyalurkan BBM sesuai dengan kuota yang ditetapkan Pemerintah,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top