Connect with us

HJD Sesalkan Sikap Oknum Pejabat PU BM Linggau Emosional dan Arogansi

Kriminal

HJD Sesalkan Sikap Oknum Pejabat PU BM Linggau Emosional dan Arogansi


LUBUKLINGGAU, LK – Sikap emosional dan arogansi yang ditunjukkan Pejabat Publik terhadap mitra kerjanya terhadap awak media yang akan melakukan konfirmasi terkait kebutuhan pemberitaan membuat Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara angkat bicara.

Ketua Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) MLM, Agus Kurniawan melalui Advokasi  HJD, Taufik Gonda menyikapi bahwa insiden yang terjadi terhadap awak media yang dilakukan Kabid Pekerjaan Umum Bina Marga, Ibrahim tersebut tidak sepantas dan sepatutnya dalam menyikapi pertanyaan jurnalis dengan emosi.

Ada cara yang lebih baik, lanjut bung Taufik tanpa harus menujukkan sikap emosional dan arogansi.

” HJD sangat menyayangkan dan menyesalkan kalau kejadian seperi itu benar, maka, itu bukan sikap pejabat yang notabene pelayan publik. Kita berharap kedepan, kejadian ini tidak terulang lagi,”jelas Taufik Gonda melalui sambungan telepon, Kamis (22/11/2018).

Sebelumnya pada Kamis pagi (22/11/2018) sekira pukul 08.30 WIB, awak media Pilarbangsanews.com bernama Sahlin mendatangi Kantor PU BM Kota Lubuklinggau dan langsung masuk keruangan Kabid PU BM , Ibrahim berniat mebgkonfirmasi terkait perihal peningkatan jalan Lubuk Binjai menuju perbatasan Kota Padang.

Namun, bukannya menjawab pertanyaan wartawan melainkan langsung membentak. Melihat gelagat yang kurang baik, Sahlin langsung keluar ruangan.

Akan tetapi, lantaran disulut emosi, Ibrahim malah menantang untuk berkelahi.

“Belago bae kito kalu lanang nian buka baju tu kito belago. Kito ni samo manusio, kau baru masuk kantor langsung merintah aku apo perasaan kau,”tantangnya.

Saat awak media linggauklik.com mengkonfirmasi terkait insiden tersebut, baik Plt Kadis PU BM Kota Lubuklinggau, Asril maupun Kabid PU BM Kota Lubuklinggau, Ibrahim tidak mau mengangkat telepon sampai berita ini diterbitkan.

Penulis : Reki Alpiko-
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top