Connect with us

GSUU : Pernyataan Kepala Disperindag Linggau “OMDO”

Lubuklinggau

GSUU : Pernyataan Kepala Disperindag Linggau “OMDO”

Orator GSUU, Herman Sawiran Saat Menyampaikan Orasi Terkait Pertamina Beberapa Waktu Silam

LUBUKLINGGAU, LK – Koordinator Gerakan Sumpah Undang-Undang, Herman Sawiran kembali bersuara. Kali ini Orator kawakan ini menanggapi pernyataan Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, H. M. Hidayat Zaini.

Menurut dia, H. M. Hidayat Zaini selaku Kepala Disperindag yang mewakili Pemerintah Kota Lubuklinggau yang menyatakan bahwa penyetopan penyaluran BBM jenis Solar disejumlah SPBU sebagai upaya mengurai kemacetan adalah tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

“Pak Dayat ini Omdo alias Omong Doang. Coba sekali-kali turun kelapangan. Lihat di SPBU Lubuk Kupang setiap hari macet mobil antri panjang bahkan sudah makan setengah badan jalan. Artinya memunculkan masalh baru,”jelas Herman Sawiran melalui via telepon pribadinya, Rabu (23/01/2019).

Perlu diketahui lanjut dia, dan bukan rahasia umum lagi dari seperempat yang mengantri tersebut, ada oknum yang bermain dengan tanki siluman.

“Apakah ada pengawasan dari pihak Pertamina maupun Pemkot,tidak ada?Kan kasihan dengan sopir-sopir tujuan luar kota sudah ngantri panjang BBM sudah habis,”paparnya.

Oleh sebab itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa alasan Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk mengurai kemacetan sehingga hanya dua SPBU saja yakni SPBU Lubuk Kupang dan Durian Rampak yang masih melayani BBM jenis Solar sesuai kesepakatan dalam rapat koordinasi dengan Pertamina dinilai kurang tepat.

“Contoh saja, dari hasil pantauan saya Herman Sawiran di SPBU Jalan Poros Lingkar Utara milik Mantan Walikota H. Riduan Effendi itu jauh dari keramaian dan lokasi masih sepi tidak mengganggu kemacetan. Ada apa dengan Pemkot?,”tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Kepala Disperindag, H. M. Hidayat Zaini. Menurut dia, pembatasan atau penyetopan penyaluran BBM Solar telah melalui rangkaian kesepakatan dalam Audiensi yang digelar Pertamina dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu.

“Dalam Audiensi tersebut disepakati SPBU Lubuk Kupang dan SPBU Durian Rampak yang masih disalurkan BBM jenis Solar,”jelas Kadis Disperindag melalui via telepon, Selasa (22/01/2019).

Sementara lanjut Dayat sapaan akrab H. M. Hidayat Zaini untuk SPBU Kelurahan Marga Mulya distop penyaluran karena berdekatan dengan sekolahan begitu juga SPBU Kelurahan Lubuk Tanjung berdekatan dengan Kodim.

“Intinya kebijakan tersebut sebagai upaya mengurai kemacetan di sejumlah SPBU di Kota Lubuklinggau,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko-
Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top