Connect with us

GSUU : Mampukah PDAM TBS Jadi Percontohan se-Indonesia

Lubuklinggau

GSUU : Mampukah PDAM TBS Jadi Percontohan se-Indonesia

Orator GSUU, Herman Sawiran

LUBUKLINGGAU, LK – Persoalan kemacetan atau kendala pendistribusian air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap ke pelanggan rupanya tak luput dari perhatian serius negara asing.

Terbukti, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap mendapatkan bantuan Intake dari Negara Hongaria melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemen PUPR RI) yang dibangun di Kelurahan Batu Urip.

Menyikapi hal tersebut,Orator Gerakan Sumpah Undang-Undang, Herman Sawiran mengapresiasi adanya bantuan dari Luar Negeri berupa pembangunan Intake untuk mengatasi permasalahan PDAM TBS yang tak kunjung usai.

“GSUU suport lah jika memang niatan Walikota baik dan sudah menyadari bahwa kelas PDAM Kota Linggau hobby macet-macet hingga menjadi bahan keluahan para pelanggan,”jelas Herman Sawiran, Minggu (16/12/2018).

Maka dari itu, lanjut Aktivis penyambung lidah rakyat ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau harus menggunakan kesempatan yang ada  dari bantuan Luar Negeri.
Artinya Negara lain begitu memahami jika Kota Lubuklinggau masih perlu diperhatikan dari sisi air bersih yang dikelola oleh PDAM Tirta Bukit Sulap.

Siapa tahu, Herman Sawiran menambahkan PDAM Tirta Bukit Sulap juga mendapatkan penghargaan sebagai pengelola Air Bersih terbaik seperti PDAM Lewu Magetan.

“Lalu pertanyaannya, mampukah PDAM TBS jadi percontohan se-Indonesia?,”tegasnya.

Sebelumnya, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan bahwa untuk persoalan PDAM di Kota Lubuklinggau, Pemkot sendiri masih ada dua PR, yakni pertama di PDAM induk Pusat yang ada di Keluraha. Kayu Ara dan memang perlu pebenahan dan saat ini sedang pembuatan reservoir baru.

“Kita menekan 2019 tidak ada lagi persoalan di PDAM, yang selalu macet itu memang dari PDAM Pusat, dimana saat ini jumlah pelanggan memang bertambah,”ungkapnya.

Menurut Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau, aliran air akan berjalan sehat, apabila PDAM Pusat nanti sudah selesai pembangunannya. Dan pihaknya juga masih membutukan intake satu lagi, untuk diletakkan diwilayah Bukit Sulap.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top