Connect with us

GSUU : Komisioner KPU Mura Perlu Belajar Lagi

MLM Media

GSUU : Komisioner KPU Mura Perlu Belajar Lagi

Koordinator GSUU, Herman Sawiran

MUSI RAWAS, LK – Pasca penolakan penandatanganan Fakta Integritas oleh salah satu Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas yang telah disepakati bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)Cabang Lubuklinggau pada Kamis (24/01/2019)kemarin membuat Koordinator Gerakan Sumpah Undang-Undang menyatakan sikapnya.

Herman Sawiran menuturkan bahwa kualitas Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu sangat ditunggu publik, dimana Fakta Integritas tersebut merupakan bagian dari hak publik.

“Maka perlu pemahaman kalimat jujur itu apa ? Kalimat jujur itu adalah bagian dari jati diri. Oleh sebab itu, Komisioner KPU Musi Rawas perlu belajar lagi,”jelas Aktivis kawakan Silampari ini, Jum’at (25/01/2019).

Jika ragu-ragu menandatangani Fakta Integritas, lanjut dia, publik menilai juga ragu-ragu kualitas Komisioner KPU Musi Rawas.

“Apalagi yang menolak ini adalah Divisi Hukum dan Pengawasan,”tegasnya.

Dia menambahkan perlu diketahui bahwa untuk menjadi Pejabat Publik seperti Komisioner KPK, KPU, Bawaslu, bahkan untuk mengambil program SI,S2, dan S3 ini saja ada fit and Proper Test.

“Diuji semua kemampuan, pengalaman dan lain-lain. Makanya ketika semua yang lulus itu pasti bijaksana dan mampu, apapun harapan rakyat,”paparnya.

Oleh sebab itu, dia menyimpulkan bahwa jika ada yang menolak menandatangani Fakta Integritas dapat dipastikan Pejabat tersebut  kurang dewasa bahkan kurang pemahaman.

“Ingat siapapun ketika sudah jadi pejabat harus menerima hak kritikan rakyat,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top