Connect with us

GSUU : Ganti Kepala PDAM Jika Tak Mampu

Lubuklinggau

GSUU : Ganti Kepala PDAM Jika Tak Mampu

 

Foto : Dokumen Orator Silampari GSUU, Herman Sawiran

LUBUKLINGGAU, LK – Menyikapi persoalaan yang dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Bukit Sulap yang tak kunjung usai, membuat Aktivis kondang asal Silampari ini geram.

Pasalnya, Koordinator Gerakan Sumpah Undang – Undang, Herman Sawiran menilai pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap dibawah naungan Pemerintah Kota Lubuklinggau ini, sudah tidak mampu lagi memberikan pelayanan maksimal kepada warga Kota Lubuklinggau.

“Kalau terus menerus perlu dana besar, satu karung uang pun habis PDAM tetap macet. Nah, kemano dana yang katonyo ado penyertaan modal dari APBD maupun bantuan dari Luar Negeri?,”jelasnya, Selasa (04/12/2018).

Oleh sebab itu, Lanjut pria berkepala lima ini, solusi terbaiknya Pemerintah Kota Lubuklinggau harus mendatangkan tenaga ahli dari Pusat bahkan dari Luar Negeri.

“Tapi kalo persoalannya mesin pompanya tak mampu menyalurkam air lagi, beli mesin baru donk, Anggaran yang ada kemana?,”sarannya.

Untuk itu, dia menambahkan jika semuanya tak mampu lagi di handle Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini PDAM Tirta Bukit Sulap, maka serahkan saja kepada pihak swasta.

“Serahkan kepada pihak swasta pengelolaannya dan atau ganti Kepala PDAM yang baru jika tak mampu,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top