Connect with us

GSUU : Dewan Harus “Turba”

Lubuklinggau

GSUU : Dewan Harus “Turba”

Foto : Orator GSUU, Herman Sawiran

#Fakta Kerja di Meja Tak Sama di Lapangan

LUBUKLINGGAU, LK – Kritikan yang sifatnya membangun tak henti-hentinya disampaikan Orator yang tak asing lagi di Bumi Silampari yakni Herman Sawiran.

Menurut dia, semua pihak punya hak krtik ataupun saran. Ada yang langsung, ada yang melalui media sosial sebagai sarana publik. Nah, kali ini dia masih cinta kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap.

“Kita minta Dewan turun kelokasi PDAM Tirta Bukit Sulap. Cek sidak, namanya juga cek Anggaran yang sudah digelontor kan. Maaf GSUU jarang lihat Dewan sidak proyek, apalagi Komisi Pembangunan,”terangnya melalui WhatsApp pribadinya,Jum’at (07/12/2018).

Jangan-jangan, lanjut dia, berapa besar Anggaran yang sudah masuk ke Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirta Bukit Sulap, Wakil Rakyat di DPRD Kota Lubuklinggau tidak mengetahui keperuntukkannya sejak Kota dimekarkan.

“Untuk itu, kita berharap Dewan sebagai Wakil Rakyat yang duduk di Parlemen harus mengunakan pola jemput bola atau turba (turun kebawahlah).
Kotor-kotor dikit pakaian tak apa-apalah,”sarannya.

Dia menambahkan, fakta kerja di meja diimplementasikan di lapangan sehingga paham dimana titik lemah nya. Sebagai contoh, Dewan sekali-kali menaiki gentong PDAM, agar tahu kondisi yang sebenarnya.

“Sebab jika dianggarkan trus, lihat dari dalam gedung, kan ga jelas. Namun, jika Dewan sudah pernah sidak, maka kita apresiasi lah. Akan tetapi, jangan lupa buat resume,”tutup aktivis kawakan ini.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top