Connect with us

GSUU Desak Komisioner KPU MLM Jalankan Pemilu JURDIL

Lubuklinggau

GSUU Desak Komisioner KPU MLM Jalankan Pemilu JURDIL

ORATOR GSUU, Herman Sawiran

LUBUKLINGGAU, LK – Lagi-lagi Koordinator Gerakan Sumpah Undang-Undang, Herman Sawiran kembali bersuara.

Kali ini, dia mengingatkan Komisioner KPU Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara yang belum lama ini dilantik.

Menurut Aktivis penyambung lidah rakyat ini, Komisioner di 3 (tiga) wilayah agar menjadi Penyelenggara Pemiluhan Umum (Pemilu) yang Jujur dan Adil (Jurdil) pada pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Untuk itu, KPU segera mensosialisasikan sampai ketingkat PPS agar menjadi penyelenggara Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil),”pesan Orator GSUU ini, Rabu (09/01/2019).

Akan tetapi, lanjut Bung Herman bisakah Penyelenggara Pemilu baik ditingkat KPU, PPK, KPPS berlaku Jujut dan Adil serta tidak memihak di Pilpres maupun Pileg.

“Sebab KPU, PPK, KPPS merupakan Institusi penentu sukses atau tidaknya Pilpres maupun Pileg,”tegasnya.

Herman Sawiran menambahkan, pernyataannya ini bukan tanpa dasar, berdasarkan hasil pengamtan GSUU, selama ini di NKRI tidak sedikit oknum Komisioner KPU duduk dipesakitan akibat melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas.

“Jangan sampai Penyelengara Pemilu mencederai pesta demokrasi. Dengan kata lain,jangan lakukan kebohongan. Jika hal itu terjadi,maka hancurlah pesta demokrasi yang memiliki motto Jurdil,”pesannya.

Oleh sebab itu, saatnya GSUU akan bersilaturahmi langsung dengan Komisioner KPU.

“Ada sesuatu yang akan kita serahkan,”ujarnya.

KETUA KPU Musi Rawas, Anasta Tias

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas, Amasta Tias merespon positif desakan dari Koordinator GSUU, Herman Sawiran.

“Kami Komisioner KPU Mura siap bekerja mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 secara berintegritas, Luber dan Jurdil,”tegas Anasta Tias kepada awak media linggauklik.com.

Saat ini pihaknya baru melakukan konsolidasi internal. Kenudian akan dilanjutkan melakukan konsolidasi eksternal sembari merencanakan program kerja 98 hari menuju hari Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019

“Hari ini (Rabu, 09/01^2019) kami dengan Sekretariat, melihat lingkungan kantor, mengecek gudang logistik Pemilu, gudang APK Capres dan Caleg,”paparnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri nomor telepon pribadinya sedang tidak aktif saat dihubungi dan pesan WhatsApp belum dibaca hingga berita ini diterbitkan.

penulis : Reki Alpiko –

copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top