Connect with us

Fasilitas Damkar Linggau Memprihatinkan

Kriminal

Fasilitas Damkar Linggau Memprihatinkan

Foto Baju Petugas Damkar Yang Terpajamg di Kantor DPKPB Kelurahan Ulak Surung

LUBUKLINGGAU, LK -Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) merupakan pahlawan yang tak mengenal lelah dengan semboyan “Pantang Pulang Sebelum Padam” ini dalam penanggulangan bencana kebakaran terkhususnya di Kota Lubuklinggau.

Namun, berdasarkan pantauan awak media linggauklik.com di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau di Kelurahan Ulak Surung,fasilitas yang dimiliki Damkar sangat minim dan memprihatinkan.

Untuk perlengkapan keamanan petugas dilapangan saja Damkar Kota Lubuklinggau hanya memiliki 10 buah baju untuk digunakan petugas saat memadamkan api. Itupun belum termasuk kategori standar SNI.

Ditambah lagi pos penjagaan petugas yang standby sangat memprihatinkan tanpa didukung wifi, springbed yang layak untuk petugas beristirahat.

Foto Ruang Pos PenjagaanYang Minim Fasilitas

SR , salah seorang petugas Damkar menuturkan jika mereka sangat prihatin dengan kondisi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau yang sangat minim safety dalam menjalankan tugas menjinakkan api.

“Seharusnya kami dibekali Diklat agar dalam penanggulangan bencana kebakaran sesuai SOP dan dilengkapi pengaman yang SNI,”jelas SR usai pembacaan suarat yasin di Masjid Baitul Amin, Kamis (22/11/2018).

Akan tetapi, lanjut SR semua itu tergantung dari anggaran. Jika Pemerintah Kota Lubuklinggau merealisasikan anggaran yang dibutuhkan Damkar dan di setujui Badan Anggaran DPRD Kota Lubuklinggau,maka dapat meminimalisir kecelakaan dalan menjalankan tugas.

“Kami ni tugasnyo betarung dengan nyawo, jadi tolong pihak terkait perhatikan fasilitas Damkar Kota Lubuklinggau. Saat ini kami hanya bisa minta perlindungan dengan Tuhan dan rutin solat berjamaah baik Dzuhur maupun Ashar setiap harinya,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top