Connect with us

Empat Tersangka Skandal AKN Ditahan

Kriminal

Empat Tersangka Skandal AKN Ditahan

Foto Net. Gedung AKN di Kabupaten Muratara

LUBUKLINGGAU, LK – Skandal kasus pembangunan Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) di Muratara memasuki babak baru. Dimana hari ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau melakukan penahanan terhadap 4 (empat) tersangka.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com, ke-4 (empat tersangka tersebut yakni Firdaus selaku Pengguna Anggaran (PA), Muhammad Subhan selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ferry selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Fahrurozi selaku rekanan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Hj Zairida didampingi Kasi Pidsus, Ikbal menjelaskan bahwa hari ini, Senin (07/01/2019) dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) dari Tim Penyidik kepada Tim Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

“Akhirnya, setelah dilakukan pemeriksaan selama 1 (satu) jam, para tersangka dugaan korupsi kegiatan pembangunan Gedung AKN Kabupaten Muratara TA 2016, yakni Firdaus, Ferry dan Muhammad Subhan ketiganya PNS beserta Fahrurozi (swasta) dilakukan penahanan di Rutan sejak hari ini tanggal 7 hingga  26 Januari 2018,” jelas Kajari.

Dilanjutkan Kajari, para tersangka dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Lubuklinggau sekitar pukul 15.00 WIB.

“Penahanan dilaksanakan berdasarkan berbagai pertimbangan dan alasan guna kepentingan penuntutan atau proses persidangan yang rencananya akan digelar di PN Tipikor Palembang,”terang Hj Zairida.

Sebelumnya, dia menambahkan sudah ada tersangka yang telah ditahan terlebih dahulu atas nama Briyo Al Khoir.

Namun, saat ditanya awak media tentang apakah akan ada tersangka lain selain ke- 5 (lima) tersangka tersebut. Menurut Kajari, tidak menutup kemungkinan bisa saja ada tersangka baru.

“Kita lihat fakta-fakta di persidangan beserta data dan informasi yang ada dan kita akan pelajari lebih dalam,”pungkasnya.

Penulis :Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top