Connect with us

DPRD dan Dinas Sosial Linggau Jangan Tutup Mata

Lubuklinggau

DPRD dan Dinas Sosial Linggau Jangan Tutup Mata

Foto Doc. Linggauklik.com

#GSUU : Masih Banyak Sairin-Sairin Lain Yang Butuh Perhatian Pemkot

LUBUKLINGGAU, LK -Viralnya pemberitaan di Media Sosial tentang kehidupan keluarga Sairin Agus Salim (58) yang saat ini menempati gubuk reot bersebelahan dengan bangunan tempat pembakaran mayat di kuburan Cina Kelurahan Jogoboyo membuat Orator Gerakan Sumpah Undang-Undang kembali angkat bicara.

Menurut dia, sangat miris dan memprihatinkan ditengah pesatnya pembangunan Kota Lubuklinggau, namun masih banyak rakyat miskin yang butuh perhatian Pemerintah.

“Pimpinan DPRD dan Komisi yang membidangi serta Dinas Sosial Kota Lubuklinggau jangan tutup mata, bantulah pak Sairin dan keluarga,”pintanya, Rabu (19/12/2018).

Namun, lanjut Aktivis penyambung lidah rakyat ini, jika pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Sosial tidak bisa memberikan tempat yang layak dalam program bedah rumah karena yang bersangkutan tidak memiliki hak milik atas tanah, maka harus ada solusinya.

“Di Linggau kan banyak para pengusaha-pengusaha tersohor, gak rugi kok, bantu warga miskin. Masih banyak Sairin-Sairin lain yang butuh perhatian Pemkot,”terangnya.

Untuk itu, lanjut dia sebaiknya untuk sementara waktu Sairin beserta keluarga direlokasi terlebih dahulu ditempat yang nyaman dan terhindar dari teriknya sinar matahari dan  hujan yang sewaktu-waktu turun.

“Jangan semua persoalan kembali ke Walikota mana sikap jajarannya jangan diam saja.
Saya yakin Walikota akan membantu. Kalo pak Sairin tak punya tanah,kan bisa gunakan lahan PT. Cikencreng. Saya rasa tidak apa-apa,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top