Connect with us

Ditengah Kisruh PPJ, Kajari Kongkow Bareng Pimpinan PLN

Kriminal

Ditengah Kisruh PPJ, Kajari Kongkow Bareng Pimpinan PLN

KAJARI LUBUKLINGGAU, Hj Zairida Foto Bareng Pimpinan PLN ULP Linggau Usai Menikmati Menu di Pondok Makan Kopek As

#Pusakum Soroti Pertemuan Kajari dan Kepala PLN

LUBUKKINGGAU, LK – Ketua Pusat Kajian Politik dan Hukum (Pusakum) Silampari, Abdul Aziz menyoroti adanya pertemuan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Hj Zairida dengan Kepala PLN ULP Lubuklinggau, M Rizal di Pondok Makan Kopek As.

Menurut dia, kurang elok rasanya pertemuan Kajari dengan Pimpinan PLN sambil bernyanyi ria ditengah kisruh masalah PLN dengan Penerintah Kota Lubuklinggau.

“Masyarakat berharap Kejaksaan Negeri Lubuklinggau melakukan proses Penyelidikan dan Penyidikan atas problem PLN ini. Apalagi sudah ada pelaporan dari masyarakat,”tegas Aziz, Senin (07/01/2019).

Seyogyanya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Hj zairida menjaga persepsi publik secara positif kepada Kejaksaan.

“Kami sangat mendukung dibukanya secara terang benderang masalah PPJ Kota Lubuklinggau. Dimana pihak Pemkot telah menjelaskan bahwa PAD melalui PPJ dari target 16 m terealisasi 13 m,”jelasnya

Namun, lanjut Aziz sapaan akrab pria asli Rawas Ilir ini, terkait misteri Pajak Penerangan Jalan (PPJ)yang mengalami tunggakan 3,8 milyar selama kurun waktu 6 (enam) bulan ini memunculkan  pertanyaan publik.

“Apakah tidak ada pemyimpangan terhadap 13 milyar PPJ dari sisi pihak Pemkot? Dari sisi PLN, apakah benar PPJ hanya 13 milyar? PLN harus memberikan penjelasan secara detail, agar tidak ada kebocoran!. Dari kedua sisi itu, kita berharap Kejaksaan dapat merespon sebagai institusi penegak hukum,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala PLN ULP Lubuklinggau, M Rizal saat dihubungi via telepon guna diminta konfirmasi belum bisa mengangkat telepon hingga berita ini diterbitkan.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

1 Comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top