Connect with us

Diduga Lakukan Pemerasan, Security PT. GSSL Beserta Istrinya Diamankan

Kriminal

Diduga Lakukan Pemerasan, Security PT. GSSL Beserta Istrinya Diamankan

Kedua Pelaku Dugaan Tindak Pidana Pemerasan Saat Diamankan di Mapolsek Muara Beliti

MUSI RAWAS,LK – Unit Redkrim Polsek Muara Beliti pada Kamis (17/01/2019) sekira pukul 15.00 WIB telah mengamankan 2 (dua) orang pelaku diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap korbannya bernama Yanti (38) karyawan PT. GSSL warga Desa Muara Saling Kecamatan Muara Saling Kabupaten Empat Lawang.

Kedua pelaku tersebut yakni Syahril (50) yang merupakan Security PT. GSSL dan Leni Marlina (44) yang merupakan karyawan PT. GSSL. Dimana keduanya tinggal di Mess PT. GSSL yang beralamat di desa Rantau Serik Kabupaten Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Sulis Pujiono menerangkan bahwa Pelaku dilakukan penangkapan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Riksa Unit Reskrim Polsek Muara Beliti dan Penyidik telah menemukan 2 (dua) alat bukti permulaan yang cukup.

“Modusnya, kedua pelaku meminta uang jasa sebesar Rp 150.000-/orang, apabila diterima bekerja di PT. GSSL. Dua tahun berlalu kedua pelaku masih meminta uang tersebut,jika korban dan ke 15 saksi menolak maka pelaku mengancam akan mengeluarkan bekerja dari PT. GSSL,”jelas Kapolsek.

Sementara itu, kronologis kejadian labjut AKP Sulis bermula sekira awal tahun 2017 silam telah terjadi dugaan Tindak Pidana pemerasan terhadap korban dan para saksi yang dilakukan kedua pelaku.

“Atas kejadian tersebut para korban mengalami kerugian sebesar Rp. 17.200.000 (tujuh belas juta dua ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Muara Beliti untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top