Connect with us

Demi Armada DAMKAR, Kgs Effendi Feri Pangkas Volume BBM Randin Pegawai

Lubuklinggau

Demi Armada DAMKAR, Kgs Effendi Feri Pangkas Volume BBM Randin Pegawai

KEPALA Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Kgs Effendi Feri

LUBUKLINGGAU,LK – Adanya penghapusan Subsidi solar dan beralih ke Dexlite disejumlah SPBU di Kota Lubuklinggau pada awal Januari lalu berdampak pada armada operasional Pemadam Kebakaran (Damkar)Kota Lubuklinggau.

Hal ini bukan tanpa alasan, berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com, harga BBM Dexlite yang berkisar Rp.10.700/liter dibandingkan harga BBM jenis Solar Rp. 5.150/liter, sehingga akan menambah cost 2(dua) kali lipat.

Untuk mengatasi hal tersebut,Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Kgs Effendi Feri mengambil kebijakan untyk melakukan efisiensi Anggaran sampai 6 (enam) bulan kedepan.

“Karena BBM jenis Solar disejumlah SPBU ditiadakan,maka saya berinisiatif memangkas volume BBM Pertalite kendaraan dinas pegawai Damkar,”jelas Kadis DPKPB, kgs Effendi Feri, Kamis (10/01/2019).

Sebelumnya, lanjut Feri sapaan akrab Kgs Effendi Feri kendaraan dinas roda empat biasanya 30 liter/5 hari saat ini dikurangi 5-10 liter/hari. Sedangkan untuk kendaraan roda dua sendiri dari 5 liter/5 hari menjadi 3 liter/5 harinya. Dimana untuk jumlah kendaraan dinas roda empat berjumlah 3 unit dan roda dua berjumlah 10 unit.

“Tentu hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menanggulangi biaya operasional armada Damkar sehingga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran,”paparnya.

Namun, dia menambahkan kebijakan ini ditargetkan sampai bulan September.

“Kemungkinan sampe 6 bulan ini kita terapkan sembari menunggu ABT nanti,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top