Connect with us

Dandim 0406/MLM Tinjau Rencana Sasaran TMMD ke 104

MLM Media

Dandim 0406/MLM Tinjau Rencana Sasaran TMMD ke 104

DANDIM 0406/MLM, Letkol Inf M. A’an Setiawan Saat Meninjau Lokasi TMMD

MURATARA, LK –Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M. A’an Setiawan meninjau rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019 pada Selasa, (08/01/ 2019) di Kelurahan Karya Makmur (SP 9) Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media linggauklik.com, rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kelurahan Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara ini akan dilaksanakan pada Minggu ke IV bulan Februari 2019 sampai dengan Minggu ke III bulan Maret 2019 ( selama 1 Bulan ).

Kemudian pelaksanaan Pra TMMD pada Minggu ke II dibulan Februari 2019 dengan sasaran Fisik dan Non Fisik :

Adapun kegiatan Fisik antara lain, pembukaan Jalan panjang 6,5 km dan lebar 10 m dengan badan jalan 8 m, gorong2 diameter 1 m sebanyak 5 Titik disepanjang jalan yang dibuka, pembuatan Poskamling 5 unit, pembuatan MCK dan Sumur Bor 2 titik, rehab Teras Musholla 1 buah, dan bedah rumah warga 1 unit.

Sementara kegiatan Non Fisik antara lain, khitanan massal, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, KB dan penyakit menular, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang kesadaran hukum, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara dan kegiatan pramuka serta kegiatan olah raga bersama.

Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M. A’an Setiawan menjelaskan bahwa program TMMD ini dilaksanakan 3(tiga)kali dalam setahun dan merupakan program yang sudah di programkan oleh Komando Atas dan dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim.

“Kegiatan TMMD reguler ini dilaksanakan oleh Kodim 2 (dua) tahun sekali dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, bagi Kodim yang tidak dapat giliran melaksanakan kegiatan TMMD reguler, maka tetap melaksanakan TMMD imbangan,”jelas Dandim 0406/MLM, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan ini lanjut Dandim 0406/MLM merupakan wujud kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan TNI AD khususnya Komando Kewilayahan.

“Disamping itu TMMD ini juga merupakan wujud implementasi dari 8 (Delapan) Wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi
kesulitan rakyat sekelilingnya,”pungkasnya.

Penulis : Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in MLM Media

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top