Connect with us

Bawa Sabu ke Patok Besi, Dua Pemuda Asal Muratara Digelandang ke BNN

Kriminal

Bawa Sabu ke Patok Besi, Dua Pemuda Asal Muratara Digelandang ke BNN

Fot9 : Press Rilis di Kantor BNNK Kota lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK – Sial yang dialami dua pemuda asal Kabupaten Muratara ini. Pasalnya, maksud hati hendak ‘happy’ malah diciduk Tim gabungan BNN Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Batalyon B Pelopor Brimob Petanang pada Minggu (02/12 2018) sekira pukul 17.00 WIB dengan rentang waktu yang tidak bersamaan.

Keduanya kedapatan memiliki narkoba jenis sabu yang dibawa ke Lokalisasi Patok Besi. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya digelandang ke BNN Kota Lubuklinggau.

Foto :Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan

Adapun kedua pelaku tersebut berinisial DD (25) warga Desa Bingin Rupit dan HK(27) warga Desa Remban Kabupaten Muratara.

Kepala BNN kota lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan, AKP Sukirman,  didampingi Kasubbag Umum Apandi S dan Danki I Batalyon B Pelopor Brimob Petanang, Iptu Antoni menjelaskan bahwa pelaku pertama kali yang ditangkap adalah pelaku DD.

“Pada saat itu DD diketahui gerak geriknya mencurigakan sehinga mengundang perhatian petugas untuk menggeledah pelaku,”jelasnya.

Rupanya, lanjut AKP Sukirman,kecurigaan petugas ternyata benar. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan narkoba jenis sabu yang berada di kantong saku celana depan berat brutto 0,21 gram.

“Kemudian pelaku diintrograsi dan mengakui jika barang haram tersebut didapat dari HK,”terangnya.

Selanjutnya, lanjut dia, petugas bergerak cepat dan mendapatkan informasi jika pelaku HK masih berada di kawasan Kota Lubuklinggau.

Namun,saat dilakukan pencarian pelaku diketahui kembali ke lokalisasi Patok Besi. Alhasil, pelaku HK berhasil diamankan dan dilakukan penggeledahan.

“Saat digeledah disaku celana pelaku diperoleh sabu seberat 22,21 gram berikut uang 800 ribu dan 2 (dua) unit handpone,”paparnya.

Dari pengembangan pelaku HK, ternyata barang tersebut berasal dari Bandar berinisial (ID)warga Kecamatan Rawas Ulu Surolangun Kabupaten Muratara,

Tidak cukup sampai disana, lanjut AKP Sukirman petugas kemudian kembali mengintrogasi pelaku HK dan diperoleh keterangan jika HK masih menyimpan barang tersebut di rumahnya.

Benar saja ketika petugas menggeledah rumah HK didapatkan 2 (dua) paket sabu seberat 43,88 gram yang di simpan didalam lemari.

“Kemudian petugas gabungan BNNK Lubuklinggau dan Dangki I Batalyon Pelopor Brimob Petanang menggeledah kediaman bandar (ID) namun pelaku dan barang bukti tidak ditemukan,”pungkasnya.(KBT-01).

Editor :Reki Alpiko –
Copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top