Connect with us

Wow! Istri Wartawan Ini Raih Skor SKD Tertinggi CPNS Muratara

Foto Darmayanti Pratiwi saat menunjukan nomor ujianya di lokasi test

Lubuklinggau

Wow! Istri Wartawan Ini Raih Skor SKD Tertinggi CPNS Muratara

LUBUKLINGGAU,LK-Darmayanti Pratiwi yang merupakan istri dari Eko Hepronis Wartawan Tribunsunsel yang bertugas di Kota Lubuklinggau, berhasil meraih skor tertinggi dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2019.

Darmayanti yang tahun sebelumnya sempat gagal ini, Mengikuti tes pada sesi keempat pada Selasa (11/02/2020), ia berhasil meraih skor 442 dengan rincian TWK 125, TIU 170, dan TKP 147. Dengan skor tersebut, Tiwi, sapaan akrabnya menjadi peraih skor tertinggi dari seluruh peserta.

Wanita berjilbab ini memilih formasi Guru Pendidikan Matematika di SMP Negeri 1 Rupit. Ia mengaku, hasil yang diraihnya cukup membuatnya puas karena sesuai targetnya.

“Menjelang tes memang pasang target minimal harus sampai 400, biar aman untuk bisa lanjut ke SKB (Seleksi Kompetensi Bidang),” ujarnya, Rabu (12/01/2020).

Ia mengaku berusaha mengefektifkan waktu belajar yang harus disesuaikan dengan jamnya bekerja sebagai honorer di salah satu dinas di Kota Lubuklinggau. Bersama beberapa rekan honorernya, ia kerap belajar bersama membahas soal-soal yang mungkin akan keluar di SKD.

Selain itu dirinya juga  belajar cara menjawab soal dari beberapa PNS yang adi  di kantor tempatnya bekerja, bila jama bekerja selesai, biasanya ia belajar bersama, baik itu hari kerja maupun libur.

Tiwi juga mengaku mempelajari sejumlah pembahasan mengenai soal-soal persiapan SKD, khususnya TWK melalui Youtube.

“Itu cukup efektif, karena saya menyadari cukup lemah di TWK atau hapalan. Jadi mendengarkan penjelasan di Youtube memberi sedikit bayangan soal seperti apa yang akan muncul,” ungkapnya.

Sementara Budi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Musi Rawas Utara mengatakan jika pelaksanaan tes SKD CPNS sudah selesai digelar.

“Jumlah peserta yang tidak hadir kurang lebih 200 peserta dari jumlah peserta yang lulus administrasi 3.624, untuk nilai tertinggi masih 442,” kata Budi.

Kemudian untuk jumlah peserta yang akan lanjut SKB, Budi mengaku belum mengetahui masih menunggu informasi lebih lanjut dari Bakan Kepegawaian Nasional (BKN) Sumsel.

Sebagaimana diketahui sebelumnya
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Adapun formasi yang dibutuhkan sebanyak 170 formasi, terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Rincian tenaga pendidikan sebanyak 75 formasi untuk umum dan 3 formasi untuk disabilitas, tenaga kesehatan sebanyak 50 formasi dan tenaga teknis sebanyak 42 formasi,” tambahnya.(rdw)

copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top