Connect with us

Wings Air Rute Lubuklinggau-Palembang Hari Ini Mulai Terbang Kembali

Foto nampak maskapai Wings Air bersiap-siap terbang dari Bandara Silampari Lubuklinggau hari ini, Sabtu

Lubuklinggau

Wings Air Rute Lubuklinggau-Palembang Hari Ini Mulai Terbang Kembali

LUBUKLINGGAU,LK-Maskapai Wings Air,  yang tergabung dalam Lion Air Group mulai hari ini, Sabtu (4/7/2020), kembali melayani penumpang domestik untuk rute Lubuklinggau-Palembang, Palembang-Lubuklinggau.

“Hari ini maskapai Wings mulai terbang kembali, namun terbangnya gak setiap hari, berbeda sebelum pandemi Virus Corona terbangnya setiap hari,”kata Kepala Bandara Silampari, Mega Hardiansyah melalui Kasubsi Tehnik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Tri Pono Basuki Wijiyanto, Sabtu (4/7/2020) kepada Linggauklik.com

Untuk jadwal Wings terbang sementara ini, jadwal dalam seminggu dua kali terbang, pernerbangan dijadwalkan hari Rabu dan Sabtu saja dengan waktu Standard (STD) 09.05 WIB dan Standard Terminal Arrival (STA) Route 09.50 WIB tujuan Lubuklinggau-Palembang.

Tadi sambung ia, pesawat Wings sudah terbang dengan mengangkut 25 orang penumpang, jumlah tersebut menurutnya masih sedikit, jumlahnya masih belum normal dan mudah-mudahan kedepan penumpang yang berangkat lebih ramai lagi

Sementara untuk maskapai Nam Air, telah mengajukan surat resmi penundaan penerbangan, jadi Nam Air sampai 30 Juli 2020 off. Sementara Batik Air belum memberikan surat resmi, namun kemungkinan Batik untuk bulan ini belum mengudara.

“Jadi penerbangan untuk saat ini rutenya Lubuklinggau-Palembang, Palembang-Lubuklinggau, kalau mau ke Jakarta bisa transit dari Palembang,”ungkapnya.

Ia menjelaskan layanan penerbangan domestik sesuai Surat Edaran No. 9 Tahun 2020 yang berisi tentang perubahan surat edaran nomor 7 tentang Kriteria Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang mengatur kembali syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon penumpang bila akan melakukan bepergian dengan menggunakan pesawat udara.

Calon penumpang hanya membutuhkan bukti tes kesehatan seperti PCR atau Rapid Test dan atau surat keterangan kesehatan

Kini masa berlaku rapid test dan PCR  sebelumnya masa berlaku selama 7 hari, kini masa berlakunya diperpanjang menjadi 14 hari.

“Calon penumpang mendapatkan surat keterangan bebas gejala seperti influensa dari dokter rumah sakit Puskesmas,”terangnya.

Dan jelas ia, Setiap individu yang melaksanakan perjalanan orang wajib menerapkan dan mematuhi protookol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top