Connect with us

Watervang Ramai Dikunjungi Pengunjung Lokal Hanya Untuk Makan Gado-gado

Foto bendungan Watervang di Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Watervang Ramai Dikunjungi Pengunjung Lokal Hanya Untuk Makan Gado-gado

LUBUKLINGGAU,LK-Bendungan watervang di Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, kini banyak di kunjungi Wisatawan lokal, hanya untuk nongkrong di warung gado-gado.

Namun, ramainya kunjungan akhir-akhir bukannya pengunjung yang datang sengaja untuk berwisata, melainkan,  hanya untuk menikmati kuliner yang berjualan di sekitar lokasi.

Secara wilayah lokasi Bendungan Watervang sangat strategis di tengah kota, dan pemandangan alamnya yang cukup asri membuat bendungan Belanda ini sangat menarik.

Dibendungan ini membentang  jembatan gantung, dari atas jembatan pengunjung bisa menyaksikan panorama dan melihat gemuruh suara air bendungan yang menyerupai air terjun.

Alex salah seorang warga setempat membenarkan bila akhir-akhir ini Watervang ramai dikunjungi pengunjung yang datang hanya untuk makan disekitar lokasi.

“Beda dengan dahulu, dulu orang datang kesini jauh-jauh hanya untuk  berwisata bukan untuk sekedar makan,” kata Alex.

Sebab, orang yang datang ke lokasi Bendungan Watervang bersamaan saat waktu jam istirahat makan. Selain waktu istirahat Bendungan Watervang sepi seperti biasa.

“Kecuali akhir pekan ada peningkatan pengunjung, tapi lagi-lagi bukan pengunjung jauh melainkan hanya warga sekitar Lubuklinggau yang kebetulan jenuh di rumah saat ini,” ujarnya.

Tidak meningkatnya pengunjung dari luar Lubuklinggau meskipun keberadaan Watervang berada di tengah kota disebabkan karena tidak adanya inovasi pembangunan di sekitar bendungan.

“Orang yang pernah datang pasti tidak akan berkunjung lagi, karena mereka (pengunjung) sudah tahu kondisi Watervang. Lain cerita kalau ada perubahan mungkin mereka (pengunjung) akan datang lagi,” ungkapnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top