Connect with us

Wartawan Senior di Lubuklinggau Ini, Alih Profesi Buat Masker Untuk Dibagikan Gratis

Foto nampak Era wartawan senior di Kota Lubuklinggau saat sedang sibuk menjahit masker yang ia produksi untuk.dibagikan kepada warga

Lubuklinggau

Wartawan Senior di Lubuklinggau Ini, Alih Profesi Buat Masker Untuk Dibagikan Gratis

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang wartawan senior di Kota Lubuklinggau beralih profesi menjadi pembuat masker. Ia memproduksi sendiri masker untuk dibagikan secara gratis kepada warga.

Tujuan ia sendiri membuat masker tak lain dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Tujuan membuat masker ini ialah untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona, selain itu untuk menumbuhkan kesadaran Masyarakat dalam penggunaan masker,”kata wartawan Senior di Kota Lubuklinggau Era Neizma Wedya, Senin (7/12/2020).

Era, dengan memanfaatkan mesin jahit sendiri untuk membuat masker kain. Menggunakan bahan tekstil. ia mengatakan selama pandemi ada sekitar ribuan masker yang ia produksi.

Ia mengatakan.hobinya menjahit, dan membuat dirinya ingin membantu orang-orang yang kesulitan mendapatkan masker. Saat virus corona menyebar hingga ke Kota Lubuklinggau, masker jadi barang langka dan mahal.

“Sudah ribuan masker yang kita bagikan kepada warga, dirumah sakit, dan juga di kantor Polisi tempat suami saya bekerja,”ungkapnya.

Hingga kini, ia masih terus memproduksi masker tersebut untuk dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkannya.

Untuk dana sendiri, berasal dari dana pribadi dan juga bahan-bahan juga disiapkan sendiri.

“Ya menguras kantong suami,”gurau Era.

Menurutnya, masker penting untuk dilakukan sebagai upaya preventif warga yang sehat tidak tertular dan yang sebenarnya sudah positif Covid-19 tidak menularkannya kepada mereka yang sehat.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top