Connect with us

Warnet Membandel Siap-Siap Ditertibkan Polres Lubuklinggau

Lubuklinggau

Warnet Membandel Siap-Siap Ditertibkan Polres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU -Kapolres Lubuklinggau menghimbau kepada para pelaku usaha warung internet (Warnet) di Kota Lubuklinggau mulai saat jni diimbau untuk mematuhi batas jam operasional malam sesuai ketentuan yang ada.

“Nah dari masukan-masukan dari masyarakat ini, kami akan menindaklanjutinya yaitu dengan cara adalah, kami akan melakukan penertiban. Tentunya kami akan menggandeng dari instansi-instansi terkait,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, saat kegiatan Fokus Grup Diskusi bersama dengan wartawan di aula Polres Lubuklinggau, Jumat (25/1/2019).

Pihaknya mengaku sudah banyak keluhan-keluhan dimasyarakat terkait dengan warnet. Keluhan itu menduga warnet sebagai tempat perjudian, melihat situs porno atau prostitusi dan disinyalir juga bisa sebagai tempat sarang narkoba.

“Tadi saya baru kedengaran dari Kominfo menyampaikan, pembatasan sampai jam 22.00 WIB malam. Saya baru dengar, saya gak tahu. Dan itu bagus kalai menurut saya. Berarti mereka bisa action,” katanya.

Kata Dwi, pada saat ada yang melakukan penyimpangan atau tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan Kominfo, maka bisa ditindak.

“Dengan cara apa? Kami mungkin bisa menutup, kita bisa memperingatkan. Nah kominfo bisa mencabut izin dari warnet ini,” ungkapnya.

Disamping itu, selama ini Kominfo hanya menerbitkan pembatasan jam operasional tanpa melakukan pencabutan.

“Nah sekarang mungkin dengan backup dari pihak kepolisian, mereka bisa untuk mencabut izin dari warnet. Setelah dicabut, kalau mereka tetap operasional, jam berarapun, kita bisa tutup,” tegasnya.

Menurut Dwi, warnet itu ada yang baik dan tidak baik. Warnet yang tidak baik tersebut diminta mulai sekarang juga berubah.

“Kalau ada anak sekolah tolong tegur. Jam sekolah jangan dibuka untuk anak sekolah. Disaat malam hari, tolong pembatasan jam yang dilakukan oleh kominfo itu ditepati,” pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top