Connect with us

Warga Segel Warung Bakso Charles di Linggau Dengan Tali Rafia, Ada Apa?

Foto nampak terlihat warung bakso disegel dengan menggunakan tali rafia

Lubuklinggau

Warga Segel Warung Bakso Charles di Linggau Dengan Tali Rafia, Ada Apa?

LUBUKLINGGAU,LK-Warung bakso Charles yang berada di RT04 Kelurahan Batu
Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I, disegel warga dengan menggunakan tali rafia, Rabu (15/4/2020) pagi.

Aksi penyegelan yang dilakukan oleh warga tersebut, lantaran pemilik warung baru pulang dari luar kota atau dari daerah Pandemi Virus Corona. Dan saat ini pemilik warung sedang berada di perjalanan menuju Kota Lubuklinggau.

Nampak dilokasi tali rafia berwana coklat yang dililitkan di depan toko, selain itu ada juga spanduk yang terbuat dari kardus dan bertuliskan “jangan masuk dulu sebelum menghubungi RT”.

“Saat ini pemilik warung bakso sedang berada di perjalanan menuju kota Lubuklinggau,” kata Yayan Putra Ketua RT 04 Kelurahan Batu Urip Taba kepada wartawan, Rabu.

Dijelaskan Yayan, pemilik warung sudah tiga minggu tutup karena mengahdiri acara keluarganya dan pulang ke luar kota, ia ini baru pulang dari Kota Surakarta atau Solo Provinsi Jawa Tengah dan sedang diperjalanan menuju Kota Lubuklinggau.

Jadi ditegaskan Yayan, karena baru pulang dari Luar Kota dan daerah yang pendemi corona, jadi warga di RT 04 sepakat untuk menyegel warung baksonyo.

“Jadi ketika ia sampai di Lubuklinggau, ia jangan dulu masuk dan pegang tempat tinggalnya sebelum memeriksa kesehatannya di Posko Sehat Silampari di Hotel Hakmaz Taba,”kata Yayan.

Kemudian diteruskannya, jadi setelah dilakukan pemeriksaan Kehatannya, pemilik warung diharapkan untuk karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Diharapkan pemilik warung bakso tidak keluar rumahnya selama 14 hari.

“Apabila ia bandel dan masih keluyuran, maka kami akan laporkan ke posko sehat Silampari meminta agar pemilik warung bakso di karantina disana,”ujarnya

Menurut Yayan, ini dilakukan karena RT 04 merupakan wilayah yang padat penduduk, dan demi kehesatan bersama.

“Ya harapan kita mereka sehat-sehat saja, namun ini demi kebaikan bersama,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top