Connect with us

Warga Ramai-ramai Buat Paspor di Mall

Lubuklinggau

Warga Ramai-ramai Buat Paspor di Mall

LUBUKLINGGAU,LK-Kantor Imigrasi II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Muara Enim bersama dengan Imigrasi Musirawas (Mura) membuka Layanan Paspor Simpatik bertepat di Mall Lippo Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), selama dua hari yakni dari 26-27 Oktober 2019.

Sehingga Layanan tersebut diserbu pemohon yang datang langsung ketempat pelayanan dilantai 2 Mall Lippo Plaza Lubuklinggau.

“Sebenarnya target kita rencana awal 30 orang satu hari. Dua hari ini 60, tetapi kami menjawab antusiasme masyarakat, sehingga kita naikan perharinya menjadi 50,” kata Plh Kepala Imigrasi Non TPI Muara Enim, Haryono Susilo,Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, meski dinaikan menjadi 50, ketika ada pemohon yang perlu penanganan khusus maka pihaknya membantu. Misal Ketika datang kesini adalah orang yang sudah lanjut usia, nah pihak Imigrasi akan bantu itu untuk laksanakan pengambilan paspor dan geometriknya diwaktu yang sama.

Dikatakannya ia, Sabtu kemarin atau dihari pertama terdapat 60 pemohon yang membuat paspor.dan ada datang juga satu keluarga, itu sudah jauh dan dia membawa bayi 9 hari sehingga pihaknya berinisiatif untuk untuk membantu walaupun diluar kuotanya.

Lebih lanjut, pelayanan yang diberikan pihaknya di Mall tetsebut hanya untuk perekaman. Sedangkan untuk proses lebih lanjutnya tetap dilakukan dikantor Imigrasi di Muara Beliti.

“Kita lakukan pelayanan disini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Lubuklinggau, Mura, Muratara, Empat Lawang dan sekitarnya,” ungkap Haryono.

Dijelaskannya, Pihaknya memberikan waktu dihari libur biar memberikan keleluasaan waktu kepada pemohon. Sebabnya pada hari kareja mereka belum sempat atau tidak punya waktu untuk melaksanakan pengambilan paspor atau pembuatan paspor di Muara Beliti.

Sejauh ini, pemohon yang dilayani membuat paspor sebagian besar untuk liburan, umroh dan berobat.

“Sebagian besar buat paspor mereka didominasi dengan alasan untuk liburan dan umroh,” pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top