Connect with us

Warga Ramai Datangi Kantor Samsat Kota Lubuklinggau

Foto ilustrasi pemutihan pajak/internet

Lubuklinggau

Warga Ramai Datangi Kantor Samsat Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,LK-Pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan di Kantor Samsat Kota Lubuklinggau di hari kedua, Senin (3/8/2020) alami peningkatan.

Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Lubuklinggau, Addi Ramdhoni mengatakan mengantisipasi ramainya wajib pajak yang datang kekantor Samsat pihaknya telah mendirikan tenda dan menyediakan kursi diarea luar.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penumpukan sekaligus menerapkan physical distancing. Pihaknya memutuskan untuk memisahkan wajib pajak yang laki-laki dengan perempuan.

“Antisipasi membludak, jadi kita putuskan didalam untuk perempuan, sementara diluar laki-laki,”kata Addi Ramdhoni kepada Linggauklik.com, Senin (3/8/2020).

Dijelaskannya, hari ini pihaknya mengaku wajib pajak yang datang untuk melakukan pemutihan pajak cukup ramai.

Lebih lanjut dalam hal pelayanan, pihaknya tidak melakukan penambahan petugas. Petugas sendiri alhamdulillah tidak ada tambahan, dan ia rasa masih cukup.

Sedangkan untuk jam layanan, pihak Samsat masih mengacu ke surat edaran yang lama.

“Kita masih mengacu ke surat edaran dari samsat yang lama. Belum ada perubahan sampai jam 14.00 WIB. Kan kita juga ada pelayanan samsat keliling dan samsat corner,” timpalnya.

Kemudian sejauh ini data sementara pihaknya di 2019, jumlah wajib pajak kendaraan roda dua di Kota Lubuklinggau sekitar 30.500. wajib pajak roda dua tersebut yang aktif melakukan pembayaran pajak sekitar 24 ribu. Sedangkan untuk roda empat ada 9.000 wajib pajak. Dari wajib pajak roda empat yang aktif 7.000.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top