Connect with us

Warga Perumahan Palem Indah RT 11 Kompak Gotong-Royong Pasang Portal

Lubuklinggau

Warga Perumahan Palem Indah RT 11 Kompak Gotong-Royong Pasang Portal

*Cegah Pencuri Masuk Ke Perumahan Warga

LUBUKLINGGAU LK – Warga Perumahan Palem Indah, RT 11, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, bahu-membahu, gotong-royong bersama pemasangan portal di area masuk perumahan.

Gotong-royong penuh semangat dan kekeluargaan di laksanakan sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (6/10/2019).

Berdasarkan informasi yang di dapatkan dan sekaligus pantauan di lokasi, gotong-royong pembangunan portal di lakukan tidak lain untuk mencegah terjadi tindak kriminalitas yakni pencurian dan pembongkaran rumah di komplek perumahan.

Sekaligus mengetahui adanya warga asing yang bukan warga perumahan lalu-lalang masuk ke komplek perumahan.

Selain itu, rencananya warga komplek juga mempunyai inisiatif bagi warga asing atau tamu yang masuk ke komplek perumahan dilarang bertamu di atas pukul 22.00 WIB, dan akan di perlakukan peraturan tepat pukul 00.00 WIB, jalan masuk perumahan akan di pasang portal.

Sobri (40) salah satu warga komplek perumahan Palem Indah, RT 11 saat di mintai keterangan dilokasi, mengatakan bahwa sengaja bersama-sama gotong-royong memasang portal di jalan masuk perumahan, guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti pencurian.

“Sengaja, kami gotong-royong masang portal di jalan masuk komplek perumahan, ini semua kami lakukan tidak lain secara bersama-sama untuk mencegah terjadinya aksi pencurian,” kata Sobri.

Sobri menjelaskan, selain itu yang menjadi tekad bulat bersama warga komplek perumahan Palem Indah RT 11 memasang portal, karena salah satu rumah warga di perumahan ini perna di bobol maling.

“Maka dari itula, membuat kami, kompak bersama-sama untuk memasang portal di jalan masuk perumahan,” jelas pria empat anak ini.

Lebih lanjut, Sobri menjelaskan, jujur pembuatan portal hingga pemasangan portal murni swadaya dari warga komplek bukan dari bantuan pihak lain, baik dari developer perumahan ataupun pemerintah setempat.

“Biaya buat portal ini murni dari sumbangan warga secara sukarela tanpa adanya paksaan, kalau pemerintah setempat perumahan ini belum diserahkan oleh pihak developer ke pemerintah, sehingga pemerintah tidak bisa berbuat banyak, sedangkan pihak developer sendiri rencananya, besok (Senin 7/10/2019), baru akan memberikan bantuan berupa besi,” kata Sobri

Senada di sampaikan, May (45), penjaga malam Perumahan Palem Indah RT 11, mengatakan bahwa dirinya mendukung sekaligus merasa terbantu dengan di pasangnya portal di pintu masuk komplek perumahan, setidaknya bisa mencegah terjadinya pencurian.

“Jujur saya pribadi mendukung, sebab bisa membantu sekaligus mencegah terjadinya aksi yang tindak diinginkan baik pencurian, serta mengetahui warga asing dan tamu yang masuk ke dalam komplek perumahan,” tutup pria berdarah Minang ini.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top