Connect with us

Warga Masih Nekat Buang Sampah di Depan Taman Makam Pahlawan, Padahal Sudah Ada Spanduk

Foto nampak penumpukan sampah di depan taman makam pahlawan, Senin (16/8/2021) sekitar pukul.20.30 WIB

Lubuklinggau

Warga Masih Nekat Buang Sampah di Depan Taman Makam Pahlawan, Padahal Sudah Ada Spanduk

LUBUKLINGGAU,LK-Tumpukan sampah di sekitar taman makam pahlawan Kota Lubuklinggau, yang berada di Jalan Depati Said, Kelurahan Tapak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, sangat menggangu, selain menimbulkan bau tidak sedap, juga merusak pemandangan taman.

Padahal, Oknum masyarakat sudah tahu, bahwasannya taman makan Pahlawan adalah tempat dimakamkannya para pejuang yang gugur merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Sehingga oknum Masyarakat dinilai tak menghargai jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, padahal Besok 17 Agustus 2021 adalah Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Dari hasil pantauan Linggauklik.com, Senin (16/8/2021) sekitar pukul 20.30.WIB, nampak sejumlah tumpukan sampah berada di depan taman makam pahlawan.

Padahal, Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau, sudah memasang spanduk yang bertuliskan larangan membuang sampah.

Namun, empat titik spanduk yang dipasang oleh petugas disekitar taman, tidak diindahkan oleh Oknum Masyarakat, sehingga saat malam tiba sampah nampak menumpuk didepan taman makan pahlawan.

Salah seorang warga setempat Raka, merasa geram dengan ulah oknum masyarakat yang merusak pemandangan di depan taman makam pahlawan.

Menurut dia,  sampah-sampah itu dibuang dari warga setempat. Mereka membuang sampah pada waktu malam hari.

“Mereka sungguh tidak menghargai para pahlawan kemerdekaan,”tegas Raka kepada wartawan, Senin.

Dia menilai, oknum Masyarakat sudah tidak memiliki akal sehat, tanpa pahlawan, semua tidak bisa menghirup kebebasan yang merdeka.

Semestinya merawat dan menjaga keelokan taman makam pahlawan adalah tugas bersama, bukan malah mengotorinya.

“Kita mesti berterima kasih kepada para pahlawan, tanpa mereka kita belum tentu seperti sekarang ini,”ungkapnya dengan nada kesal.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top