Connect with us

Warga di Lubuklinggau Kreatif Sedekah Sediakan Papan Kebaikan Berisikan Sembako

Foto nampak.papan kebaikan yang berisikan sembako berlokasi di Kelurahan Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Warga di Lubuklinggau Kreatif Sedekah Sediakan Papan Kebaikan Berisikan Sembako

LUBUKLINGGAU,LK-Wabah Virus Corona atau Covid-19 tidak menyurutkan warga Kota Lubuklinggau untuk berbagi. Warga kreatif  sedekah disediakan papan kebaikan dengan berisikan sembako gratis untuk warga terdampak virus ini.

Seperti di Kelurahan Wira Karya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau terpasang papan tertulis ‘Boleh Tarus Sedekah dan boleh ambil sedekah’. Di sana, tergantung beberapa tas plastik berisi berbagai kebutuhan pokok.

Salah seorang pencetus project papan kebaikan, Riska Novita Sari mengatakan tujuan utama adanya papan kebaikan sebenarnya ingin membangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

Papan kebaikan ini lanjutnya, ditujukan untuk warga atau teman-teman yang mungkin malu jika ingin berdonasi dengan jumlah kecil seperti misal Rp 10 ribu. Jadi mereka bisa menggantikan saja donasi mereka langsung dengan berupa barang yang tentu saja sangat berguna untuk masyarakat.

“Misalkan saja 10 ribu sudah bisa mendapat satu pouch minyak 1/4 liter, sayur dua ikat dan mie instan beberapa bungkus, jadi bersedekahnya sangat sederhana,” ungkap Riska, Kamis (2/7/2020).

Ia menyebut, hadirnya papan kebaikan disambut baik oleh masyarakat. Hanya saja papannya memang harus dijaga untuk meminimalisir warga yang mengambil lebih dari satu bungkus. Selain itu, untuk donasi yang terkumpul juga lumayan selama menjalankan project papan kebaikan ini.

Riska berharap karena papan kebaikan ini sifatnya masih sementara dan tim yang mengurus juga kebanyakan kuliah di luar Lubuklinggau.

“Semoga ada organisasi amal yang bisa meneruskan program ini serta mudah-mudahan lebih banyak orang memberi agar lebih peduli dengan lingkungan dan kehidupan sekitar,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top