Connect with us

Warga di Kelurahan Moneng Sepati Kota Lubuklinggau Keluhkan Akses Jalan Tak Diperbaiki

Foto nampak jembata yang rusak yang sering dilalui oleh warga RT 04 Kelurahan Moneng Sepati Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Warga di Kelurahan Moneng Sepati Kota Lubuklinggau Keluhkan Akses Jalan Tak Diperbaiki

LUBUKLINGGAU,LK-Akses Jalan di Tanjung Harapan RT 04 Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau kondisinya Memprihatinkan dan cukup Sulit dijangkau, lantaran tak kunjung dibangun Oleh Pemerintah.

Dijalan itu berdiri Jembatan beralaskan papan kayu rusak dan bangunan lama, jembatan tersebut merupakan akses utama warga menuju jalan beraspal.

Jembatan kayu tersebut, saat ini hanya bisa dilewati orang, sepeda, dan sepeda motor. Sementara mobil belum bisa lewat.

Tanjung Harapan merupakan sebutan daerah tersebut, letaknya jauh dan terpencil ditengah pesawahan di Kota Lubuklinggau,  sesuai dengan namanya warga menunggu harapan dari Pemerintah agar jalan dan jembatan dibangun.

Kondisi jalan berdebu, tanah merah, jika musim hujan tentu pastinya jalan menjadi becek dan licin, padahal jalan digunakan warga setempat untuk keluar masuk. Kondisi ini sudah dirasakan warga bertahun-tahun.

Salah seorang warga setempat Alam Nasroni kepada wartawan mengatakan saat musim hujan banyak pelajar yang kerap tidak bisa masuk sekolah karena jalan becek dan Licin.

“Warga kerap diberikan janji-janji jalan akan diperbaiki, namun hingga kini tak kunjung direalisasikan,”kata Alam kelada wartawan belum lama ini.

Selain itu menurut Alam, karena akses jalan yang sulit membuat warga tak bisa menjual hasil komoditi pertanian dan perkebunan dengan mudah seperti kopi dan padi.

Sementara Ketua RT 04 Kelurahan Moneng Sepati Rahmat saat dijumpai wartawan mengatakan akses menjadi kendala bagi warga, dan dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk keluar menuju Kelurahan Terdekat.

“Bahkan anak-anak yang Sekolah terpaksa harus berjalan Sekitar 2-3 kilometer menuju kesekolah,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top