Connect with us

Warga Bandung Kanan Peringati Pergantian Tahun Dengan Mengaji

Lubuklinggau

Warga Bandung Kanan Peringati Pergantian Tahun Dengan Mengaji

LUBUKLINGGAU,LK-Ratusan Warga Jl Kaswari  RT 01  Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, memperingati pergantian tahun baru masehi dengan mengaji, Senin (31/12/2018).

Kegiatan tersebut bertema 1 Muharram tahun baru kami, 1 Januari tahun baru kita, bandung Kanan mengaji dengan rasa toleransi.

Yang turut hadir dalam pengajian tersebut yakni Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida dan Dandim 0406 Letkol Inf M. Aan Setiawan.

Panitia pelaksana Hartoni mengatakan kegiatan ini karena kebiasan selama ini nmengadakan kegiatan hura-hura, anak-anak muda kuluyuran kemana.

“Sebab itu kita ubah dengan kegitan seperti ini,”kata Hartoni.

Dilanjutkan ia, RT 01 Kelurahan Bandung Kanan menurut Kapolres adalah sebuah pelopor dan berharap kedepannya dapat diikuti oleh kelurahan lainnya.

Acara pertama dikatakan Hartoni dengan menampilkan kesenian Islami hadroh, atau terbangan, dan setelah itu mendengarkan lantunan ayat suci Alquran.

“Kita juga tampilkan penceramah ustad gandeng dua penceramahan ustad yang pesohor di linggau yakni ustad Aidil Fitri dan Ustad Febri Eraz Chaniago memerekan memiliki skil masing-masing dalam menyampaikan ceramah,”ujarnya.

Nantinya acara akan selesai sampai Pukul 00.00 WIB dan berdoa bersama demi kebaikan bersama.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top