Connect with us

Wajah Bahagia Keluarga di Linggau Ini, Setelah Dinyatakan Negatif Virus Corona

Foto bersama SIA dan Keluarga saat foto bersama petugas Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Wajah Bahagia Keluarga di Linggau Ini, Setelah Dinyatakan Negatif Virus Corona

LUBUKLINGGAU,LK-Dari hasil pemeriksaan seorang pelajar berinisial SIA (13) yang berdomisili di Kota Lubuklinggau dan bestatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di RSMH Palembang dinyatakan negatif.

Puji dan syukur di ucapkan Keluarga terutama Ibu kandung SIA setelah mendapat Kabar baik tersebut.

“Terima kasih bapak dan Ibu dari Dinas Kesehatan beserta jajarannya yang sudah datang kerumah kami ini,”Kata Nurlaita kepada wartawan saat jumpa pers di kediamnya, Sabtu (21/3/2020).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang turut hadir datang kerumahnya untuk memberikan informasi yang lebih akurat dan benar.

Dirinya meminta agar masyarakat tidak perlu kwatir, dan berharap agar Keluarganya dapat diterima kembali dilingkungan masyarakat dan bahwa masyarakat harus tahu anaknya dari hasil pemeriksaan laboratorium hasilnya negatif.

“berharap kepada rekan-rekan media agar bisa menyampaikan informasi yang benar jangan sampai menggagu fisikologis anak dan keluarga,”ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Cikwi menyampaikan kepada masyarakat harus berpikir positif bahwa orang yang terkena suspect itu belum tentu hasilnya positif, suspect itu artinya masih dicurigai

Suspect  itu belum di uji secara klinis di Laboratorium Litbangkes di  Jakarta.

Karena yang bersangkutan menunjukan tanda-tanda sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) sebabnya petugas meminta yang bersangkutan untuk dirujuk kerumah Sakit Muhammad Hossein di Palembang.

“Setelah dua kali diperiksa uji klinis dan hasilnya dinyatakan negatif,”ujarnya.

Oleh sebab itu, warga Lubukinggau untuk tidak perlu ditakuti, dan keluarga pasien ini baik-baik saja, tidak ada yang perlu dikwatirkan, sehingga masyarakat dapat menerimanya kembali.

Saat ini dijelaskan ia, di Kota Lubuklinggau belum ada yang menjadi suspect virus corona atau covid-19, meskipun begitu masyarakat mesti waspada untuk menjaga kesehatannya.

“Agar kota Lubuklinggau benar benar sehat, mari lakukan dengan cuci tangan  dengan menggunakan hand sanitizer kalau tidak punya bisa digunakan dengan menggunakan sabun,”kata ia.

Selain itu bersih-bersih rumah, dan semprot dengan menggunakan cairan disinfectant.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top