Connect with us

Unik, Seperti Starting Grid MotoGP, Lampu Merah di RCA Dipasang Marka Pembatas

Foto nampak garis pembatas pengendara sepeda motor saat berada di Lampung merah simpang RCA Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Unik, Seperti Starting Grid MotoGP, Lampu Merah di RCA Dipasang Marka Pembatas

LUBUKLINGGAU,LK – Ada yang menarik di perlintasan lampu merah di Kota Lubuklinggau, yakni batas seperti di sirkuit balapan, bagi pemotor di kota Lubuklinggau juga baris seperti starting grid MotorGP.

Satlantas Polres Lubuklinggau Memasang marka pembatas jarak 1 meter bagi sepeda motor di satu simpang RCA Lubuklinggau.

“Iya baru ada satu lokasi, Simpang RCA” kata AKP Budi Harto, Kasatlantas Polres Lubuklinggau, Rabu (15/7/2020).

Pemasangan marka tersebut bertujuan agar pemotor memiliki jarak aman saat berhenti di lampu merah. Budi juga menjelaskan, marka pembatas jarak bagi sepeda motor dipasang pada Selasa (14/7/2020) malam.

“Baru tadi malam marka anggota melakukan pemasangan dan selesai tadi pagi. Karena pemasangan marka ini kita menunggu kondisi jalan sepi kendaraan,” kata Budi.

Dan pagi ini anggotanya sudah mulai menyosialisasikan kepada para pengguna jalan dengan menerjunkan petugas di traffic light di simpang RCA lampu merah tersebut.
Sehingga pengendara diarahkan berhenti tepat di posisi yang sudah ditentukan.

“Kami masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pengendara. Sosialisasi baik tertib berlalu lintas maupun protokol pencegahan COVID-19 saat berkendara,” terang Budi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa mengatakan, marka pembatasan dibuat berjarak 1 meter bagi sepeda motor di jalan protokol dalam rangka nmenghadapi new normal di tengah pandemi COVID-19.

“Kita coba memberikan edukasi kepada masyarakat tentang jaga jarak dan phisycal distancing, dan prioritas marka pembatasan jarak 1 meter bagi kendaraan roda dua ini kita pasang di jalan protokol dulu,” kata Mustofa.

Dan sambil jalan, nanti kita lihat bagaimana praktik, evaluasi dan sebagainya. Tidak lupa anggota kita senantiasa mengingatkan agar pengendara harus jaga jarak saat setop di persimpangan lampu merah. Tidak boleh terlalu dekat atau berhimpitan.

Uding, salah seorang pengendara menyambut baik akan hal ini. Menurut dia, adanya marka pembatasan jarak 1 meter tersebut, kendaraan yang berhenti di lampu merah terlihat tidak semerawut.

“Seru juga lihat jalannya seperti mau balapan motor, dan Jalan terlihat rapi, tidak berhimpitan. Pengendara langsung berhenti di setiap marka yang sudah dipasang di lampu merah. Dan semoga masyarakat bisa tertib dan mematuhi aturan baru ini,” ungkap Uding.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top