Connect with us

Tujuh Program Prioritas Kapolri

Foto petugas Polres Lubuklinggau saat mengikuti upacara hari Kesadaran Nasional di Mapolres Lubuklinggau, Senin (17/2/2020)

Lubuklinggau

Tujuh Program Prioritas Kapolri

LUBUKLINGGAU,LK-Program-program prioritas Polri didasari atas perkembangan lingkungan strategis baik global, regional, nasional dan berdasarkan tuntutan rakyat.

Menyukseskan program pembangunan nasional, mengamankan agenda nasional tahun 2020-2021, menangani kejahatan yang menonjol dan menjadi perhatian publik, meningkatkan kualitas SDM, dan menjaga postur kelembagaan dan pengawasan Polisi Republik Indonesia (Polri).

Menanggapi itu ini  7 Program prioritas yang di jalankan, Adapun 7 Program prioritas tersebut yang harus dilakukan Polres Lubuklinggau adalah Program Kapolri sebagai berikut.

1. Mewujudkan SDM yang Unggul

2. Pemantapan Harkamtibmas

3. Penguatan penegakan Hukum yang Berprofesional dan Berkeadilan

4. Pemantapan Manajemen Media

5. Penguatan Sinergi Polisional

6. Penetapan Kelembagaan

7. Penguatan Pengawasan

Hal tersebut disampaikan oleh Waka Polres Lubuklinggau Kompol Rafhael Bukit Jaya dalam upacara memperingati hari kesadaran Nasional, Senin (17/2/2020) di Mapolres Lubuklinggau.

Waka mengingatkan tentang tantangan tugas kedepan, yang harus dicermati sebagai motivasi atau pendorong bagi semua.
Ia meminta perhatian khusus untuk memberikan perlindungan kepada Masyarakat dari aksi-aksi Curas, Curat dan Curanmor serta tindak pidana Narkoba yang terjadi diwilayah Hukum Polres Lubuklinggau

Selain itu ditambah ia, untuk menanamkan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota PNS dan Polri. Hal ini penting membangun karakter dan jati diri Polri.

“Memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tri Brata dan catur prasetya,”ujarnya.

salah satu langkah yang harus dilakukan Polres Lubuklinggau adalah melaksanakan 7 Program Kapolri.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top