Connect with us

Todat Ajak Masyarakat Saat Malam Pergantian Tahun Dengan Tabligh Akbar

Lubuklinggau

Todat Ajak Masyarakat Saat Malam Pergantian Tahun Dengan Tabligh Akbar

LUBUKLINGGAU,LK- Toko pemangku adat (Todat) RT 01 Kelurahan Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat, ajak masyarakat pada malam pergantian tahun baru 2019 dengan mengadakan tabligh Akbar.

“Menyambut tahun baru sebaiknya kita adakan kegiatan bermanfaat, kalau selama ini bakar-bakar, maka sekarang kita adakan tabligh akbar,”kata Ketua RT 01 yang juga anggota pemangku adat Harun Rasid.

Dilanjutkan ia, didalam agama kegiatan tahun baru pada sebelum-sebelumnya sudah menyalahi aturan agama, sebab tahun baru menjadi momok melaksanakan kegiatan yang bukan-bukan.

Kalu bisa dikatakan ia, beransur-ansur kegiatan pada malam pergantian tahun baru dengan cara bakar-bakar, kembang api, orgenan dan hura-hura kedepannya bisa dikurangi dan diganti dengan kegiatan yang bermanfaat.

” Warga meminta kita untuk diadakan tabligh akbar, dan khususnya warga RT 1 kelurahan bandung kanan, sudah ada laporan malam tahun baru akan diadakan tabligh akbar sebelum jam 00.00,”ungkapnya.

Sementara Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar mengatakan menyambut baik kegiatan tabligh akbar tersebut, ya artinya Alhamdulillah ada toko masyarakat, toko agama dan bahkan toko pemuda yang sudah memulai acara pergantian tahun baru dengan kegiatan tabligh akbar.

“Itu bagus dan apabila banyak mereka yang mengadakan kegiatan zikir-zikir di masjid kita akan dukung,”ujar Sulaiman Kohar.

Nantinya masyarakat untuk memberikan izin kegiatan ke Polres Lubuklinggau dan petugas polres akan memberikan pengamanan untuk menjaga ketertiban.

“Apabila diundang kita akan hadir, tentunya saya sangat mendukung kegiatan yang positif ini,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top