Connect with us

Terobosan Baru, Penggurus Masjid Besar Al Hidayah Ajak Masyarakat Bersedekah

PANTAU : Ketua I Masjid Besar Al Hidayah, H Herman Jaya saat memantau suasana sedekah di Masjid Besar Al Hidayah, Kamis (21/5/2020)

Lubuklinggau

Terobosan Baru, Penggurus Masjid Besar Al Hidayah Ajak Masyarakat Bersedekah

LUBUKLINGGAU LK-Penggurus Masjid Besar Al Hidayah mengajak masyarakat di Lubuklinggau untuk bersedekah di bulan suci Ramadan.

Uniknya sedekah yang dilakukan dengan cara mengajak masyarakat yang ingin bersedekah menggunakan bahan pokok sehari-hari seperti beras, minyak sayur, gula, telur ayam, mie Instan dan lain-lain.

Ketua I Masjid Besar Al Hidayah, H Herman Jaya mengatakan bahwa sedekah ini baru pertama kali di bulan ramadan dan hari ini baru pertama kali di laksanakan, syukur alhamdulillah mendapat respon baik, bagi masyarakat dan penggurus masjid.

“Sedekah ini baru pertama kali, dan mendapatkan respon positif dari masyarakat,” kata Herman Jaya.

Herman Jaya menjelaskan, bersedekah yang dilaksanakan ini merupakan ide yang di usulkan oleh, Kepala BNN Kabupaten Mura, Hendra Amoer sekaligus Ketua II Masjid Al Hidayah.

Adapun bahan pokok yang disedekahkan diantaranya, beras, minyak sayur, gula, telur ayam, mie Instan dan lain-lain.

“Namun, apabila ada masyarakat ingin bersedekah menggunakan uang, juga diterima dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan,” jelas Kepala KUA Kecamatan Tugumulyo.

Lebih lanjut, Herman sapaanya berharap, dengan melaksanakan sedekah ini, bisa berbagai sesama warga yang membutuhkan, saling membantu bagi yang membutuhkan, serta meningkatkan tali silaturahmi sesama.

“Serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, apalagi saat ini di bulan suci Ramadan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top