Connect with us

Ternyata, IRT di Lubuklinggau Tusuk Karyawati TAG Diduga Gegara Kredit Mobil Tak di ACC 

Foto saat pelimpahan berkas ke kejaksaan Negeri Lubuklinggau

Lubuklinggau

Ternyata, IRT di Lubuklinggau Tusuk Karyawati TAG Diduga Gegara Kredit Mobil Tak di ACC 

LUBUKLINGGAU,LK-Terungkap, aksi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota Lubuklinggau bernama EKS (38) melakukan penganiayaan terhadap karyawati Toyota Tunas Auto Graha (TAG) Kota Lubuklinggau NDS (24), diduga gegara kredit mobil tak di Acc.

Saat ini kasus penganiayaan tersebut, sudah dilimpahkan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Rabu (3/11/2021) kemarin.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M Ismail menjelaskan, tersangka yang merupakan warga Kelurahan Ponorogo, Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 itu dilimpahkan ke Kejari Lubuklinggau setelah dilakukan penelitian berkas kedua tersangka dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Lubuklinggau, Yuniar, SH.

Berdasarkan berita acara pengiriman tersangka dan Barang Bukti (BB) Nomor : B / 81.a / XI / 2021 / Reskrim, 3 Nopember 2021 tentang Penyidikan, Tersangka sudah lengkap (P-21) oleh JPU Kejari Lubuklinggau.

“Sekarang, tersangka sudah dititipkan di Lapas Kelas II A Lubuklinggau dan akan menjalani persidangan,” jelas AKP M Ismail.

Sementara Kejari Lubuklinggau Ade Willy Chaidir melalui JPU Kejari Lubuklinggau Yuniar mengatakan untuk sementara tersangka dijerat dengan perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan atau penganiayaan, Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dan atau 351 KUHP.

“Berkas tersangka masih kami pelajari, dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau untuk segera disidangkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, kejadian Selasa (22/6/2021) sekira pukul 10.00 WIB tersangka mengajukan pembelian kredit Mobil Toyota Agya di PT TAG Lubuklinggau. Tersangka minta tolong dengan korban selaku karyawan di sana. Setelah tersangka melengkapi berkasnya, ternyata tidak diACC sehingga tersangka merasa kecewa terhadap korban.

Ketika korban baru saja pulang dari tempat kerjanya, ia didatangi tersangka. Tersangka meminta korban agar membantunya mencari uang pinjaman. Karena korban kenal, korbanpun berbaik hati akan membantu korban mencari uang pinjaman.

Awalnya mereka keliling Lubuklinggau, lalu pukul 14.00 WIB akhirnya mereka sampai di Jalan Raya Rahma, Kelurahan Perumnas Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Di lokasi, ada seorang lelaki (diduga teman tersangka) yang sudah menunggu di atas sepeda motor. Kemudian, korban diminta tersangka untuk menepikan Sepeda Motor Honda Beat, korbanpun menuruti tersangka dan berhenti ditepi jalan didekat teman laki-laki tersangka yang sudah menunggu lebih awal.

Saat tersangka turun dari sepeda motor milik korban, tersangka tiba-tiba langsung merampas smartphone korban, sambil menusuk lengan kanan korban dengan sajam sekali. Melihat korban sudah terluka, tersangka dan teman laki-lakinya berniat akan merampas sepeda motor.

Namun, belum sempat melancarkan aksinya, dalam kondisi terluka, korban berteriak meminta tolong. Melihat ada warga, para tersangka gagal merampas sepeda motor dan langsung tancap gas kabur membawa smartphone korban dengan sepeda motor laki-laki itu.

Warga yang melintas melihat korban terluka langsung berusaha menyelamatkannya, dengan membawa korban ke rumah sakit. Lalu korban mendapatkan 27 jahitan.(roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top