Connect with us

Tak Ada Satupun Dewan di Lubuklinggau Menemui Massa, Kantor DPRD Linggau Disegel

Foto ampak gedung DPRD Kota Lubuklinggau di segel oleh Mahasiswa karena tak ada satupun dewan yang menemui mereka

Lubuklinggau

Tak Ada Satupun Dewan di Lubuklinggau Menemui Massa, Kantor DPRD Linggau Disegel

LUBUKLINGGAU,LK-Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa Linggau berdemo di Kantor DPRD Kota Lubuklinggau, Kamis (8/10/2020) siang.

Ribuan aliansi Mahasiswa, menolak secara tegas pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja Oleh DPRI.

Dalam orasinya Koordinator mahasiswa dan aliansi aksi, Ganda Permana mengatakan aksi ini adalah refleksi kekecewaan rakyat kepada wakil rakyat, yakni DPRD Kota Lubuklinggau.

“Masa depan kita digadaikan, turun ke jalan menuntut keadilan bahwa mereka wakil kita,”ujar Ganda.

Mereka mengesah UU Cipta Kerja. Dan berdoa dengan gerakan hati nurani, gerakan melawan keadilan, membela rakyat, tetap semangat jangan sampai ada kericuan.

“Kami turun ke jalan dengan tegas monolak secara tegas pengesahan UU Omnibulas,”tegasnya.

Selain itu mereka Mendesak presiden RI untuk tidak mengeseahkan RUU Omnibuslaw Cipta Kerja tersebut menjadi Undang-undang.

Dan Menuntut pernyataan sikap dan mendorong anggota DPRD Kota Lubuklinggau untuk menyampaikan ke DPR RI untuk menolak pengesahan RUU Omnibuslaw Cipta Kerja.

Namun sampai detik ini tak ada satupun dewan yang hadir menemui mereka, sehingga membuat para mahasiswa menyegel gedung DPRD Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, mengatakan Dari kemarin DPRD Kota Lubuklinggau lagi dinas luar. Mahasiswa sudah sepakat dengan Polres Lubuklinggau mulai dari titik keberangkatan.

“Kami sangat menghargai mahasiswa, kami sudah usahakan maka kami hadirkan Wali Kota karena anggota DPRD Kota Lubuklinggau tidak ada di tempat,” tambahnya.

Plt Sekwan Kahlan, juga mengatakan bahwa anggota DPRD Kota Lubuklinggau sedang dinas luar.

“Kalau memang ingin disampaikan ke DPRD Kota Lubuklinggau akan saya disampaikan, mohon maaf tidak bisa menghadiri karena ada kegiatan raperda karena kegiatan tersebut tidak bisa daring, saya Sekretaris bukan Anggota DPRD,” katanya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top