Connect with us

Tahun Ini Penjualan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Anjlok Imbas Corona

Foto salah satu penjualan bendera merah putih di seputaran jalan Ahmad Yani Kota Lubuklinggau

Lubuklinggau

Tahun Ini Penjualan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Anjlok Imbas Corona

LUBUKLINGGAU,LK-Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Pedagang bendera mulai ramai, namun sepi pembeli akibat dampak PPKM Darurat Level 4 yang berlangsung hingga 9 Agustus 2021.

Penjual Bendera merah putih dan umbul-umbul di kota Lubuklinggau mununggu pembeli, salah satu di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Lubuklinggau, Minggu (8/8/2021).

Salah seorang pedagang bendera Merah Putih, Putra (25) warga Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, ini mengatakan, untuk penjual di jalan Ahmad Yani sendiri ramai, belum lagi di seputaran jalan Yos Sudarso, banyak pedagang bendera yang menjajakan dagangannya.

Namun bisa dilihat sendiri, bendera dan umbul-umbul masih banyak yang belum laku terjual.

“Sudah dua tahun ini, pembeli bendera dan umbul-umbul berkurang drastis,”kata Putra saat ditanya wartawan di lapak dagangannya di Seputaran Jalan Ahmad Yani, didekat tikungan kenanga 1 Lama, Minggu (8/8/2021).

Dia menyebut, sepinya pembeli ini, akibat dampak dari Covid-19, belum lagi di Kota Lubuklinggau memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus.

Selain itu, sudah dua tahun tidak ada kegiatan perlombaan, tradisi seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ditambah perlombaan ditiadakan, sehingga umbul-umbul jarang dibeli,”ujarnya.

Selain itu bendera kecil-kecil yang terbuat dari plastik untuk dipasang di lorong-lorong juga sepi pembeli. Dia menyimpulkan tahun ini cukup terasa penjualan menurun dibanding pada tahun sebelumnya.

Putra menyimpulkan, jika tahun ini pembeli dapat dipastikan menurun drastis, namun meskipun begitu dia terus menjajakan dagangan siapa tahu ada yang beli, dia tetap optimis.

“Yang saya jual itu ada bendera besar, kecil, bendera plastik, umbul-umbul dan juga bambu yang berguna untuk tiang bendera,”tandasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top