Connect with us

Tahun Ini, Kebakaran Lahan Akibat Kemarau di Linggau Meningkat Tujuh Kali Lipat

Lubuklinggau

Tahun Ini, Kebakaran Lahan Akibat Kemarau di Linggau Meningkat Tujuh Kali Lipat

LUBUKLINGGAU,LK-Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau Luhfi melalui Sekretaris Waidi mengatakan kebakaran lahan di tahun 2019 meningkat tujuh kali lipat akibat musim kemarau.

“Tahun 2019 dari data kebakaran kahutlah kita tercatat kejadian kebakaran sebanyak 83 kali kejadian,”kata Waidi kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya dijelaskan Waidi berbeda jauh, dimana pada tahun 2017 dari data kebakaran DPKPB mecatat ada empat kebakaran lahan.

Sedangkan ditahun 2018 terusnya, dari data yang ada, tercatat ditahun itu ada 12 kali kebakaran lahan yang di terjadi di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Jika dihitung-hitung di tahun 2019 Meningkat hampir tujuh kali lipat,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, kebakaran lahan sendiri, disebabkan oleh, karena ada unsur ketidak sengajaan, namun ada juga oknum-oknum yang diduga sengaja membakar lahan, sebab pihaknya sudah perna sempat mengejar yang diduga oknum namun melarikan diri.

Kebakaran lahan sendiri di tahun 2019, khusus untuk wikayah Kota Lubuklinggau, dari 83 kahutlah jika ditotal-total jumlah lahan yang terbakar Kurang lebih 115 hektar. Dan yang paling banyak itu di Wilayah Lubuklinggau Utara dan s
Selatan.

“Saya menghimbau kepada Masyarakat agar tidak membakar apapun bentuknya, apalagi membakar lahan,”ujarnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top