Connect with us

Suami Dari Satu Diantara Pendiri STKIP PGRI Lubuklinggau Tutup Usia

Lubuklinggau

Suami Dari Satu Diantara Pendiri STKIP PGRI Lubuklinggau Tutup Usia

LUBUKLINGGAU,LK-H Mukhtar Abdullah tutup usia pada hari ini, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 16.25 WIB. Beliau wafat dalam usia 77 tahun.

Suami dari Hj. Rodiah Muhktar yang merupakan satu diantara pendiri STKIP PGRI Lubuklinggau dan yang hingga kini Hj Rodiah Muhtar masih aktif sebagai Dosen STKIP PGRI Linggau.

Suami dari tokoh pendidikan guru teladan di Kabupaten Musi Rawas ini telah meninggalkan lima orang anak, dan 15 orang cucung.

Menurut Rudi Tarwandi yang merupakan HRGA Manejer perkebunan kelapa sawit  PT.PPA dan anak dari Almarhum  H. Muhktar Abdullah, mengukapkan Ayah meninggal karena mengidap penyakit  struk dan sudah lama.

Dikatakannya jika Semasa hidup, ayah dulunya merupakan pensiunan pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota Lubuklinggau. Selain itu ayah juga merupakan tokoh Masyarakat.

(Dirumah duka di RT 6 Jalan Patimura, Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Minggu 8/9/2019. Foto Sudirman)

Selain itu diungkapkannya, jika Almarhum merupakan sosok yang pendiam, ramah dan semasa sehat ayah aktif di olaraga Tenis Lapangan.

“Rencananya Papa akan  di makamkan di TPU Mesat Seni besok sekitar jam 10 pagi,”ungkapnya.

Rudi menceritakan jika yang paling berkesan, ayah itu sangat peduli kepada keluarga, kepada anak-anak baik itu tentang pendidikan, agama, dan yang pasti pesan Ayah jangan perna melupakan sholat.

Dengan latar belakang Ayah sebagai pekerja Lapas, Ayah terkesan tegas dan disiplin dan sangat penduli kepada anak-anaknya.

“Minta kepada masyarakat agar membukakan pintu maafnya apabila semasa hidup Papa ada  berbuat kesalahan, baik itu disengaja atau tidak, dan seandanya  Papa ada berhutang yang belum di tuntaskan dipesilakan untuk datang ke kami,”ungkapnya

Dan Rudi juga mengucapkan rasa terimah kasi  terutama kepada keluarga, kerabat, dan tetangga yang sudah membantu doa, dukungan,materil maupun moril.

Hingga saat ini, almarhum masih disemayamkan dirumah duka di RT 6 Jalan Patimura, Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top