Connect with us

Shalat Idul Adha di Kota Lubuklinggau Diguyur Hujan Lebat

Foto salah satu Jamaah Masjid yang sedang melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Babul Ihsan, nampak hujan lebat mengguyuri saat shalat

Lubuklinggau

Shalat Idul Adha di Kota Lubuklinggau Diguyur Hujan Lebat

LUBUKLINGGAU,LK-Hari ini, Selasa (20/7/2021) Seluruh umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha 1442 Hijriah, begitu juga di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Masyarakat bersukacita menyambut datangnya hari raya yang biasa disebut juga dengan Lebaran Haji.

Lebaran haji tahun ini masih dilanda pandemi, sehingga Pemerintah memintah masyarakat untuk menerapkan protokol Kesehatan.

Namun pada sholat Idul Adha kali ini di Kota Lubuklinggau diguyur hujan, nampak langit diselimuti awan hitam, bahkan Bukit sulap yang biasa terlihat dari Masjid Babul Ihsan yang berada di gang Kelapa, Kelurahan Senalang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, kini tidak rampak akibat tertutup awan dan air hujan.

Hujan dengan intensitas lumayan deras terus mengguyur, namun Masyarakat tetap melaksanakan shalat, bagi yang berada di Luar masjid Babul mereka bisa mengikuti sholat dengan berteduh dibawah tenda yang sudah disediahkan.

Meski hujan lebat, shalat Idul Adha tetap berlangsung khusuk sampai selesai.

Hujan gerimis masih turun ketika Khatib, menyampai khutbah. Hujan sendiri mengguyuri kota Lubuklinggau sejak pukul 07.05 WIB.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top