Connect with us

Sepanjang Tahun 2018, BNN Linggau Telah Merehab 75 Orang

Lubuklinggau

Sepanjang Tahun 2018, BNN Linggau Telah Merehab 75 Orang

LUBUKLINGGAU,LK-Di Tahun 2018 Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Lubuklinggau, telah merehabilitas penyalaguna narkoba sebanyak 75 orang.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho mengatakan rehabilitas sesuai dengan peraturan Mendagri, sebanyak 75 orang telah di rehab dari targetnya 25 orang.

“Dari 75 orang ini ada 23 orang yang melaksanakan rawat inap di panti rehabilitasi baik milik bnn maupun diluar kota,”kata Edy saat pres rilis, Kamis (13/13/2018).

Dilanjutkan ia, untuk yang melaksanakan rehabilitas rawat inap, itu dari berbagai kalangan, untuk dari ASN sendiri ada tiga orang, untuk anggota Polru ada 2 Orang, TNI ada 1 orang,Kades 1 orang, ada swasta, petani dan juga ada pelajar sebanyak 10 orang.

Untuk pelayanan dikatakan Edy, bila dibandingkan dengan tahun lalu ada penurunan sebab di tahun 2017 ada 107 orang.

“Masyarakat sekarang sudah sadar dan mau melapor ke BNN untuk direhab, tentunya untuk rehabilitas ini, mengajak masyarakat untuk tidak takut untuk melapor, apibila ada keluarga yang ingin direhab, dari pada harus berurusan dengan penjara lebih baik melapor,”ujarnya.

Selain itu pihaknya juga sudah memberikan sosialisasi perihal bahaya narkoba kepada 4.620 orang masyarakat, dan kegiatan tersebut direspon baik oleh masyarakat.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top