Connect with us

Sebelum Mengudara, Pilot dan Pramugari di Bandara Linggau mendadak Dites Urine

Foto: Petugas BNN Kota Lubuklinggau saat sedang melakukan tes urine kepada Pilot di Bandara Silampari Lubuklinggau

Lubuklinggau

Sebelum Mengudara, Pilot dan Pramugari di Bandara Linggau mendadak Dites Urine

LUBUKLINGGAU,LK – Bandan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, melakukan tes urine di Bandara di Bandara Silampari Lubuklinggau.

Kali ini sasaran mereka adalah para pilot, Kopilot, pramugari dan pramugara yang akan memberikan pelayanan libur natal dan tahun baru.

Tujuannya sendiri tak lain untuk mengantisipasi dari bahaya narkotika. Dan memastikan mereka terhindar dari penggunaan narkotika.

BNN Kota Lubuklinggau harus memastikan para  pilot dan kru pesawat bersih narkoba. Agar penerbangan aman

Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riyadi mengatakan jika pemeriksaan test urine ini merupakan perintah atasan demi menjaga kenyamanan penumpang saat Libur Natal dan Tahun Baru.

“Sesuai arahan Deputi Pemberantasan BNN Pusat, kita melakukan test urine kepada aperator transportasi, kebetulan saat ini  pilot dan kru pesawat,” kata Himawan pada wartawan, Senin (23/12/2019).

Himawan menyebutkan telah
melakukan test urine kepada dua orang pilot dan dua orang pramugari. Tapi sebelumnya BNN Kota Lubuklinggau juga sudah melakukan test urine kepada masinis Kereta Api.

Menurutnya di Kota Lubuklinggau ini ada tiga transportasi untuk Bandara Silampari dan sudah bersama semuanya negatif, kemudian untuk Kereta Api juga negatif, dan juga akan melakukan test urine kepada para pengemudi.

Himawan mengungkapkan jika ada yang positif mengonsumsi narkoba BNN akan segera melakukan pembinaan. Walau pun kecil kemungkinannya karena ada pemeriksaan internal rutin.

“Ini antisipasi kita karena kita ingin memberikan kenyamanan kepada para penumpang. Insyallah jika tidak memakai narkoba keselamatan penumpang bisa terjamin,” katanya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top