Connect with us

SD IT Mutiara Cendekia Diminati Siswa

Lubuklinggau

SD IT Mutiara Cendekia Diminati Siswa

LUBUKLINGGAU LK- SD IT Mutiara Cendekia Lubuklinggau semakin ramai peminatnya. Terbukti saat ini jumlah keseluruhan siswa berjumlah 600 siswa.

Hal tersebut dibenarkan langsung, ‎Kepala sekolah SD IT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Abdiyansyah Satria saat ditemui, Kamis (10/1/2019.

“Memang mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, sampai saat ini ada sekitar 600 siswa yang bersekolah disekolah yang saya pimpin saat ini,” kata Abdiyansyah Satria.

Abdiyansyah Satria menjelaskan, tahun 2019 ini kami ‎hanya bisa menerima empat lokal dengan jumlah keseluruhan112 siswa, sedangkan yang mendaftar lebih dari itu.

Namun perlu diketahui jumlah total keseluruhan lokal ada 20 lokal , terdiri dari kelas I, II, III dengan masing-masing ada empat lokal.

“Sedangkan kelas IV dan V ada tiga lokal, dan kelas VI ada dua lokal, maka jumlah total keseluruhan ada 20 lokal,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, selain itu s‎aat ini sedang membuka penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2019/2020.

Pendaftaran dibagi menjadi tiga gelombang yaitu gelombang pertama mulai 5 November 2018 hingga 31 Januari 2019, gelombang kedua mulai tanggal 1 Februari 2019 hingga 20 Maret 2019 sedangkan gelombang ketiga mulai tanggal 21 Maret 2019 hingga 30 April 2019.

Kembali ia memaparkan,  SD IT Mutiara Cempaka sudah menerapkan kurikulum K-13 diberlakukan untuk kelas I dan IV, sementara kelas lain masih menggunakan kurikulum 2006, namun tetap lebih fokus pada pembelajaran keagamaan .
“Untuk saat ini kurikulum K-13 berlaku untuk kelas I dan IV, namun tahun depan rencananya juga akan diterapkan untuk kelas I, II, IV dan V, sementara kelas III dan VI masih menggunakan kurikulum 2006, “ucapnya.
Abdiansyah menambahkan, SD IT Mutiara Cempaka sudah banyak meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik seperti O2SN diantaranya lomba tari dan lainnya.
“Saya berharap untuk tahun ini penerimaan segera terpenuhi sehingga bisa melakukan persiapan untuk tahun ajaran baru dengan lebih awal serta berharap anak kelas VI bisa lulus 100% ujian nasional dengan nilai terbaik,” tutup Abdiansyah.(KTR.06/Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top