Connect with us

Satu Menit Satu Kotak, KPU Targetkan Rakit Kotak Suara Satu Minggu

Lubuklinggau

Satu Menit Satu Kotak, KPU Targetkan Rakit Kotak Suara Satu Minggu

LUBULINGGAU,LK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Kamis (7/2/2019) mulai merakit kotak suara dan menargetkan perakitan selesai satu minggu.

“Untuk perakitan satu kotak suara sendiri memakan waktu satu menit, dan terget satu minggu selesai,”kata Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri.

Yang lebih penting lagi dikatakan Topandri kotak suara, itu dirakit tidak menggunkkan pihak ketiga, langsung pegawai sini yang berjumlah 20 orang.

Karena diteruskan ia, ini kan barang yang riskan yang tidak ada gantinya kalu rusak, kalau mengajak orang luar takutnyo terjadi sesuatu yan tidak diinginkan.

“Demi keamanan kita menggunakan seluruh pegawai disini yang mempunyai rasa tanggung jawab yang baik,”ujarnya.

Dijelaskan ia, kotak suaro ini berjumlah tiga ribu lebih, pertama 608 TPS dikali lima kotak suara, dan ditambah TPS Khusus 11 dikali 8 jadi jumlahnya 88 kotak suara.

Dan diungkapkannya, jika pihaknya kekurangan 84 kotak suara, dan itu sudah dilaporkan, dan menurut ia pertengahan bulan ini kekurangan itu akan datang.

Ia manambahkan seluruh logistik itu sudah sampai dan sudah dimasukan kedalam plastik, nanti setelah kotak suara dirakit, alat-alat perlengkapan di TPS, akan masukan ke dalam kotak beserta surat suara

“Namun Surat suara kemungkinan datang pada kloter terakhir karena di ujung, diperkirakan diakhir bulan maret,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top