Connect with us

Satlantas Polres Mura Berikan Sertifikat dan Handsanitizer Ke Komunitas Ojek dan Tukang Becak

BERIKAN : Kasat Lantas Polres Mura, AKP Dani Prasetya berikan sertifikat penghargaan kepada komunitas ojek dan tukang becak di Mapolres Mura, Selasa (18/8/2020)

Lubuklinggau

Satlantas Polres Mura Berikan Sertifikat dan Handsanitizer Ke Komunitas Ojek dan Tukang Becak

*Ikuti Pelatihan Program Peduli Keselamatan 2020

MUSI RAWAS LK-Satlantas Polres Mura memberikan sertifikat penghargaan kepada komunitas ojek dan tukang becak yang telat taat dalam berlalulintas.

Selain itu, lantaran masih masa pandemi Covid 19 (Corona), para komunitas ojek dan tukang becak diberikan hadiah tambahan berupa satu paket kecil Handsanitizer perorang, guna mencegah penyebaran virus corona.

Dimana sedikitnya 50 ojek dan tukang becak tersebut diberi penghargaan, Telah Mengikuti Pelatihan Program Peduli Keselamatan 2020, dimana dilaksanakan mulai 15 Maret hingga 31 Juli 2020 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung, oleh Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Lantas Polres Mura, AKP Dani Prasetya di Mapolres Mura, Selasa (18/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya mengatakan bahwa lantaran Pelatihan Program Peduli Keselamatan 2020 sudah selesai dilaksanakan.

“Maka dari itu, komunitas ojek dan tukang becak diberikan sertifikat serta handsanitizer, apalagi saat ini masih masa pandemi covid 19,” kata Dani sapaanya.

Kasat Lantas menjelaskan, setelah Pelatihan Program Peduli Keselamatan 2020, baik komunitas ojek dan tukang becak sebagai agen kita.

Artinya mempunyai tugas sama seperti Polantas yakni tertib berlalulintas, mulai dari berkendara, kelengkapan berkendara mulai dari helm, spion hingga surat kendaraan.

Serta membantu, Polantas memberikan himbauan serta mensosialisasikan cara berkendara dengan baik dan benar serta tidak terlibat perkara hukum/melanggar hukum.

“Dan, nantinya apabila dalam melakukan hal tersebut mengalami kendala dan permasalahan, para komunitas ini untuk datang ke polres untuk konsultasi sehingga nantinya kita bersama-sama mencari jalan keluar dari kendala dan permasalahan tersebut,” jelas mantan Kasat Lantas Polres Lahat ini.

Selain itu, kasatlantas menjelaskan, kedepannya nanti akan ada program keselamatan lainnya, dan berharap semakin bertambah komunitasnya yang saat ini hanya 60 orang akan lebih baik kedepannya bisa mencapai ratusan hingga lebih.

“Sebab, apabila kita mentaati aturan berlalulintas bisa terhidar dari hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas khusus untuk diri sendiri, dan apabila disosialisasikan setidaknya bisa membantu dan tidak terjadi kecelakaan terhadap orang lain,” tutur AKP Dani.

Kasat Lantas menambahkan, sengaja selain memberikan sertifikat kepada komunitas ojek dan tukang becak, juga diberikan handsanitizer perorang.

Sebab, tidak menuntup kemungkinan para komunitas ini baik ojek dan tukang becak akan berinteraksi dengan orang lain, baik penumpang dan makhluk sosial lainnya.

Karena tidak bisa pungkiri bahwa saat ini masih masa pandemi covid 19 (Corona).

“Oleh sebab itu, diberikan handsanitizer, perorang, dengan kemasan seefisien mungkin, sehingga mudah untuk dibawa, disimpan dengan saku celana dan baju,” ulas pria berseragam coklat ini.

Sementara itu, Jun komunitas ojek mengucapkan terima kasih kepada Satlntas Polres Mura dalam memberikan Pelatihan Program Peduli Keselamatan 2020.

Setidaknya bisa lebih mengetahui aturan yang baik dan benar dalam berlalulintas sehingga bisa mempraktekannya saat berkendara dan pastinya akan berusaha semaksimal mungkin mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Begitu juga dengan pemberian, handsanitizernya, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan pedulinya polantas terhadap kami.

“Saya mewakili komunitas ojek dan tukang ojek, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama, Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya beserta personel Satlantas Polres Mura, atas perhatian dan kepeduliannya,” tutup pria berkumis ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top