Connect with us

Samsat Lubuklinggau Launching Program Pembayaran Melalui Layanan QRIS dan EDC

Samsat Lubuklinggau Launching Program Pembayaran Melalui Layanan QRIS dan EDC

Lubuklinggau

Samsat Lubuklinggau Launching Program Pembayaran Melalui Layanan QRIS dan EDC

LUBUKLINGGAU,LK-Samsat Kota Lubuklinggau terus memberikan kemudahan bagi wajib pajak. Karena baru saja launching program pembayaran melalui layanan QRIS dan EDC. Teknologi pembayaran non tunai itu bahkan memungkinkan wajib pajak bertransaksi hanya dari rumah saja.

“Wajib pajak tinggal minta kirimkan foto barcode. Nanti barcode itu tinggal di-scan saja saat bertransaksi. Sangat mudah dan simpel,”ujar Kanit Regident Samsat Lubuklinggau Ipda Dedi kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Dedi menyebut, dalam program ini banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan ketika menggunakan layanan transaksi tersebut.

Transaksi wajib pajak lebih simpel, mudah dan aman. bahkan sangat cepat dan langsung terkoneksi dengan sistem perbankan. Syaratnya wajib pajak wajib memiliki ponsel serta ketersediaan saldo transaksi.

Sistem tapping dan scan barcode bisa dilakukan melalui berbagai aplikasi e-commerce, baik melalui aplikasi Dana, Shopee, Tokopedia, Lazada dan Gopay. Keamanan wajib pajak dalam bertransaksi juga sangat terjaga karena tak perlu ribet membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Layanan transaksi non tunai via Qris dan EDC adalah salah satu kemudahan yang diberikan untuk nasabah.

“Kan petugas tidak perlu susah lagi menghitung uang tunai dari pembayaran wajib pajak. Dan layanan EDC dan Qris ini tak dikenakan biaya administrasi alias gratis,” ujar Derga.

Derga bahkan menggambarkan pembayaran pajak seperti semudah konsumen bertransaksi membeli baju dan kebutuhan lainnya di mall atau tempat belanja modern lainnya.

“Saking mudahnya,” katanya.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top