Connect with us

Saat Peringatan Detik-detik Proklamasi, Semua Kendaraan di Linggau Wajib Berhenti

Foto Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Budi Harto

Lubuklinggau

Saat Peringatan Detik-detik Proklamasi, Semua Kendaraan di Linggau Wajib Berhenti

LUBUKLINGGAU,LK-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh Warga Negara Indonesia, wajib menghentikan kegiatannya, termasuk mereka yang sedang berkendara di jalan untuk menghormati detik detik proklamasi.

“Jadi apabila jam 10.17 WIB jadi semua kendaraan diberhentikan dan akan ada bunyi sirene,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Lantas AKP Budi Harto kepada Linggauklik.com, Selasa (11/8/2020).

Jadi nanti para pengendara baik itu sepeda motor, mobil diminta untuk berdiri tegap, guna mengambil sikap siap dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ditegaskan Kasat, apabila pada hari kemerdekaan Indonesia yakni pada Tanggal 17 Agustus 2020 sekitar pukul 10.17 WIB, bagi masyarakat Lubuklinggau apabila ada petugas Kepolisian dijalan dan memberhentikan, maka diminta jangan panik.

“Jangan panik tujuan kita memberhentikan pada waktu tersebut, guna menghormati dan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia,”jelasnya.

Nanti sambung Budi, ada 13 titik di Jalan  yang ada Kota Lubuklinggau, akan ada petugasnya menjaga,  semua pihak akan dilibatkan baik itu dari Dishub, Satpol PP, dan juga TNI-POLRI,

Dalam pelaksanaannya nanti, pengguna jalan dalam keadaan kedaruratan masih bisa melanjutkan berkendara. Misalnya ambulans yang membawa pasien, mobil pemadam kebakaran, serta keadaan darurat lainnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top