Connect with us

Rumah Pengusaha Karet Dilalap Sijago Merah

Lubuklinggau

Rumah Pengusaha Karet Dilalap Sijago Merah

LUBUKLINGGAU,LK-Naas yang dialami pengusaha karet bernama Muhammad (53) Rumahnya yang berada RT 10 Kelurahan Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II, habis dilalap sijago merah, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena rumah dalam keadaan kosong dan terpampang tulisan ‘rumah dijual seharga Rp1.2 Milyar di depan pagar rumah tersebut.
Wawan (29), salah seorang warga Lubuklinggau yang ditemui disekitar lokasi kejadian mengatakan, dirinya melihat secara jelas kobaran api melalap bangunan rumah. Lebih dari setengah jam berkobar setelah akhirnya bisa dipadamkan petugas.

“Saya tidak tahu siapa yang mengetahui awalnya kebakaran ini, yang jelas tadi saya mendengar teriakan warga yang mengatakan ada kebakaran. Saya keluar rumah, melihat api sudah membakar rumah, dan warga pun sudah ramai,” ujarnya.

Dirinyapun, kata Wawan, bersama warga lainnya secara bahu membahu langsung melakukan upaya untuk melakukan pemadaman api.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadaman kebakaran dan Penanggulangan Bencana Lubuklinggau, Kgs Effendi Feri membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Wirakarya.

Dikatakan Feri, pada pukul 22.00 WIB warga menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana ( DPKPB ) bahwa telah terjadi kebakaran di kel. Wira Karya.

Mendapat kabar itu, kata Feri, Anggota TRC PB BPBD dan DAMKAR segera kelokasi kejadian.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan pada pukul. 22.45 WIB dan selesai pendinginan pukul 23.30  WIB,” tuturnya.

Feri mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, beberapa warga menyebut api berasal dari konsleting listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun diprediksi kerugian dialami korban sekitar Rp400 juta,”pungkasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top