Connect with us

Ribuan Mahasiswa Berdemo di Gedung DPRD Linggau, Tak Satupun Dewan Menemui Mereka

Lubuklinggau

Ribuan Mahasiswa Berdemo di Gedung DPRD Linggau, Tak Satupun Dewan Menemui Mereka

LUBUKLINGGAU,LK-Ribuan Mahasiswa Kota Lubuklinggau, yang terdiri dari berbagai kampus mendatangi kantor DPRD Kota Lubuklinggau, mereka menggelar aksi damai dan menyuarakan kebijakan Pemerintah dan DPR terkait Revisi Undang-undang, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam aksinya mahasiswa menuntut untuk penundaan pembahasan ulang terhadap pasal-pasal yang bermasalah dalam RUU KUHP serta menolak revisi UU KPK yang baru disahkan dan menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Saya sebagai mahasiswa siap menjadi barisan terdepan untuk membela hak-hak rakyat,”kata salah satu Mahasiswa yang melakukan orasi di depan gedung DPRD Kota Lubuklinggau.

“Revisi undang-undang yang ada di senayan itu memberatkan rakyat, dan kita ada disini meminta wakit rakyat menemui kita,”ujarnya saat orasi

Hal ini dilakukan karena, para mahasiswa di sejumlah kota-kota besar, seperti di Bandung, Yogyakarta, Malang, Tangerang, Palembang hingga Jakarta memprotes sikap pemerintah belakangan yang dianggapnya bertolak belakang dengan keinginan masyarakat

Dalam tuntutannya mereka meminta:

1. Menolak RKUHP, UU KPK yang baru sebagai kepentingan elit politik.

2. Menuntut DPRD Kota Lubuklinggau mendorong DPRI – RI membatalkan Revisi KUHP yang mengarah kepada pengkebiran demokrasi, campur tangan urusan privat warga negara, dan diskriminasi hak perempuan.

3. Menuntut DPRD Kota Lubuklinggau untuk menyuarakan percepatan judical review RUU KPK ke Mahkamah Konstitusi.

4. Menuntut DPRD Kota Lubuklinggau untuk menjalankan kewajibannya sebagai wadah aspirasi Rakyat Lubuklinggau

Dari pantauan wartawan juga mereka terus berorasi, dan hingga saat ini belum ada satupun anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang menemui mereka dan terlihat hanya ada sekwan yang hadir.

Terlihat juga petugas kepolisian bersama dengan anggota TNI Kodim 0406, Sat Pol PP berada di Lokasi demonstran di kantor DPRD Kota Lubuklinggau, guna berjaga-jaga dan mengamankan aksi massa.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Lubuklinggau

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top